Liburan ke Korea Selatan Semakin Mudah

Kali Cheonggyecheon, salah satu tujuan wisata favorit di Kota Seoul, Korea Selatan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar Sodiq

VIVA – Korea Selatan menjadi salah satu destinasi favorit bagi wisatawan Indonesia, selain pengaruh tren K-Pop dan K-Drama, keragaman budaya lokal, keindahan alam, dan gaya hidup mereka menjadi daya tarik negeri Ginseng ini di mata wisatawan Indonesia. 

Jadi tak heran jika semakin banyak wisatawan asal Indonesia yang bepergian sendiri, ataupun berkelompok dengan teman-teman dan keluarganya tanpa menggunakan jasa agen perjalanan. Wisatawan tersebut biasa dikenal dengan sebutan Free Independent Travelers (FIT). 

Jika sebelumnya ragu berwisata ke Korea Selatan lantaran persiapan visa yang dianggap panjang dan merepotkan, mulai awal Mei tahun ini calon wisatawan semakin dipermudah.

Pemerintah Korea Selatan melalui Korea Tourism Organization mengatakan bahwa aturan untuk menyertakan SPT tahunan saat mengajukan visa akan mulai ditiadakan, serta ditambahnya lokasi pembuatan visa yang semakin mudah dijangkau yaitu di Lotte Shopping Avenue lantai 5. 

Hal ini turut disampaikan usai peluncuran kembali website Aku dan Korea di Gyan Restoran, Jakarta Selatan, Selasa 5 Maret 2019.

"Kedutaan mempertimbangkan untuk tidak menggunakan SPT untuk pembuatan visa. Dan mulai 1 Mei atau akhir April ada pusat pembuatan visa di Lotte Shopping Avenue lantai 5," kata Direktur KTO, Andrew Jonghoon Kim. 

Menjadi rangkaian kampanye #AkudanKorea, Korea Tourism Organization (KTO) menggelar aktivitas offline yaitu Korea Travel Fair 2019 pada 15 hingga 17 Maret 2019 di Laguna Atrium, Central Park Mall. 

"Akan ada banyak program dan penawaran khusus (selama pameran). Program lelang travel agent, doorprize empat tiket pesawat," kata PR Manager KTO, Irma Maulida.

Acara yang mendapat dukungan penuh dari Kedutaan Republik Korea untuk Indonesia ini menggandeng empat maskapai besar seperti Asiana Airlines, Cathay Pacific, Korean Air, dan Thai Airways serta 10 agen wisata terbaik Korea. (art)