Masyarakat Indonesia Suka Booking Hotel dan Pesawat Dadakan

Ilustrasi ponsel pintar.
Sumber :
  • Pixabay/kaboompics

VIVA.co.id – Setiap orang yang ingin melakukan perjalanan tentunya sudah membuat perencanaan, destinasi-destinasi mana yang akan mereka tempuh. Yang tak kalah penting, selain menentukan tujuan perjalanan adalah penentuan memesan hotel Anda menginap dan tiket pesawat.

CEO Deputi PegiPegi Ryan Kartawidjaja mengatakan, kebiasaan masyarakat Indonesia lebih cenderung memesan tiket pesawat dan hotel pada waktu yang berdekatan dengan perjalanannya.

"Masyarakat Indonesia mereka suka yang last minute. Untuk saat ini bahkan ada yang bookingan pas hari H-1 atau pas hari H," kata Ryan Kartawidjaja saat ditemui di Mall Kuningan City, Jakarta pusat, Kamis, 9 Febuari 2017.

"Bahkan dari kita, 50 persen transaksi kami, mereka bisa pas hari H," tuturnya.

Ryan menganggap memesan tiket dengan waktu yang berdekatan merupakan salah satu kebiasaan masyarakat Indonesia, ia pun menambahkan fitur last minute di aplikasi jasa pemesanan tiket online. 

Fitur last minute tersebut bertujuan untuk lebih mudahkan para konsumen mendapatkan harga kamar hotel, dan tiket pesawat yang lebih terjangkau.

"Kita lihat budaya indonesia yang selalu last minute. Kita sediakan aplikasi last minute," katanya.