Pemakaman Aktor Korea Moon Ji Yoon Tertutup, karena Situasi Corona

Moon Ji Yoon.
Sumber :
  • Soompi

VIVA – Aktor Korea Moon Ji Yoon dikabarkan meninggal dunia. Pria 36 tahun ini disebut meninggal karena septikemia akut.

Kabar ini pertama kali dilaporkan oleh E Daily. Moon Ji Yoon meninggal dunia pada Rabu, 18 Maret 2020 sekitar pukul 8:56 malam waktu Korea. Agensinya, Family ENT, mengonfirmasi kepergian sang aktor. 

Mengutip Koreaboo, Moon Ji Yoon mengalami sakit pada tenggorokannya dan dibawa ke rumah sakit pada 16 Maret lalu. Namun tiba-tiba ia mengalami sepsis, kondisi di mana terjadi peradangan di seluruh tubuh karena infeksi, dan hilang kesadaran.

"Dia adalah pria yang sehat, tapi tiba-tiba meninggalkan dunia karena septikemia akut. Dia punya passion yang kuat dalam seni peran. Dia benar-benar hanya memikirkan akting, dia pergi terlalu cepat," kata agensinya.

Pemakaman Moon Ji Yoon akan dilakukan di Inje University Hospital. Namun sumber mengatakan bahwa pemakaman hanya dihadiri oleh orang terdekat saja.

"Keluarganya sangat mengkhawatirkan situasi terkini terkait virus corona (COVID-19) dan keamanan para pelayat, jadi mereka dengan hormat menolak penggemar yang ingin datang ke pemakaman," ujar agensi lagi.

Moon Ji Yoon melakukan debut akting pada 2002. Ia tercatat sudah membintangi sejumlah drama, seperti Sassy Girl Chun-hyang, Iljimae, Cheese in the Trap, Weighlifting Fairy Kim Bok Joo, dan The Sound of Your Heart.