Suami Vanessa Angel Dipulangkan, Polisi Ungkap Alasannya

Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah.
Sumber :
  • Instagram @bibliss

VIVA – Bibi Ardiansyah, suami dari Vanessa Angel dinyatakan positif menggunakan psikotropika jenis Xanax, sedangkan Vanessa Angel dan asistennya CL dinyatakan negatif menggunakan psikotropika.

Vanessa Angel dan CL sempat dipulangkan usai menjalani pemeriksaan pada Senin, 16 Maret 2020 lalu. Meski Bibi sempat ditahan, kabar terbaru menyebut, Bibi juga telah dipulangkan karena dinyatakan hanya pengguna psikotropika golongan empat.

"Kenapa Bibi kita tidak tahan? Karena dia hanya pengguna. Psikotropika xanax masuk ke golongan empat, selain itu barang tersebut punya VA. Sehingga, Bibi kami pulangkan setelah menjalani pemeriksaan," kata Kapolres Jakarta Barat, Kombes Pol Audie Latuheru, di Polres Metro Jakarta Barat, Jumat 20 Maret 2020.

Vanessa Angel, Bibi, dan CL akan kembali dipanggil oleh pihak kepolisian Polres Metro Jakarta Barat setelah hasil tes rambut dan darah dari BNN telah keluar.

"Selanjutnya, kami akan panggil lagi setelah hasil pemeriksaan rambut dan darah itu keluar. Jadi kami tegaskan, Bibi hanya pengguna," ucapnya.

Dari hasil pemeriksaan juga diketahui 20 butir Xanax itu ternyata milik Vanessa Angel. Oleh karena itu pihak kepolisian akan kembali mendalami kasus ini. Jika memang terbukti Vanessa Angel merupakan pemilik dari psikotropika itu, Vanessa Angel bisa ditetapkan sebagai tersangka dan akan ditahan.

Jika terbukti bersalah, Vanessa Ange terancaml dikenakan Pasal 62 UURI Nomor 5 Tahun 1997 tentang psikotropika dengan ancaman hukuman maksimal lima tahun penjara.

Sebelumnya, Vanessa Angel dan suaminya, Bibi Ardiansyah diamankan pihak kepolisian Polres Metro Jakarta Barat terkait dugaan penyalahgunaan narkoba. Selain pasangan itu, polisi juga mengamankan seseorang berinisial CL yang merupakan asisten Vanessa.

Ketiganya ditangkap pada Senin malam, 16 Maret 2020 di kawasan Serengseng, Jakarta Barat. Menurut keterangan pihak kepolisian, dalam penangkapan tersebut disita 20 butir psikotropika.