Penuh Tangis Haru, 4 Momen Perjuangan Zaskia Sungkar Hingga Hamil

Irwansyah dan Zaskia Sungkar.
Sumber :
  • Instagram @zaskiasungkar15

VIVA – Pasangan suami istri Zaskia Sungkar dan Irwansyah nampak menangis tersedu baru-baru ini. Dalam video terbarunya, terlihat keduanya menangis sambil berpelukan. Benarkah program bayi tabungnya sukses dan membuahkan kehamilan yang didambakan sejak lama?

Dalam video tersebut, terlihat pasangan yang telah menikah sejak 10 tahun silam itu saling berpelukan erat. Kia, sapaan akrabnya, terlihat berlinang air mata. Meski tak ada sepatah kata terucap, namun spekulasi bermunculan akan kesuksesan program bayi tabung yang membuahkan dua garis biru. 

Lantas, seperti apa perjuangan kehamilan Zaskia dan Irwansyah? Berikut rangkumannya.

Momen pacaran

Kedekatan Zaskia Sungkar dan Irwansyah memang tidak banyak terekspos hingga keduanya menikah. Sehingga, di awal pernikahan menjadi momen berpacaran bagi keduanya.

Baca juga: Setelah Sembilan Tahun Nikah, Zaskia Sungkar Jalani Program Hamil

Mereka juga tak memusingkan komentar orang lain meski belum diberi momongan usai bertahun-tahun menikah. Namun, memasuki tahun ke-10, Zaskia mulai merasakan naluri keibuannya untuk bisa mendapatkan buah hati.

Anak ketiga Shireen Sungkar

"Mulai berasa banget ada Adam (anak Shireen Sungkar), anak pertama masih ya udahlah siapa tahu entar nyusul tahun depan. Pas anak kedua, kok belum hamil juga ya. Pas Hawa lahir udah mulai agak panik kita, 'Yang anaknya Shireen udah mulai gede, gimana ya?’," kata Zaskia.

Terlebih, ia merasakan kasih sayang yang berbeda saat merawat ketiga keponakannya. Hal ini membuatnya memutuskan untuk menjalani program bayi tabung.

"Kayaknya udah waktunya kita fokus buat program, Shireen udah hamil lagi anak ketiga. Dari situ udah mulai kepikiran banget," tutur Zaskia.

Kabar buruk dalam program bayi tabung

Sebab, dalam video sebelumnya, Zaskia membeberkan kabar usai melewati program OPU (Ovarium Pick Up) di sebuah rumah sakit. Kabar itu ia konfirmasi dalam vlog berjudul "Pejuang 2 Garis, Kia Operasi Apa? Syahki Journey Part1".

"Sudah bersyukur banget nih, tapi tetap ada bad news-nya. Aku langsung aduh apalagi ya Allah. Bad news-nya adalah (dokter bilang) 'Kia, kamu ini, saya melihat kamu ada polipnya dari hasil USG transvaginal. Jadi mustahil untuk hamil karena ini panas untuk embrionya enggak akan bagus," kata saudara kandung Shireen Sungkar, dikutip dari vlog The Sungkars Family, Jumat 4 September 2020.

Operasi dan sukses hamil

Pada 29 April 2020, Zaskia Sungkar melakukan operasi mengambil dan membuang polip. Setelah diambil, Zaskia juga tak langsung hamil.

Baca juga: Kasus Kue Bandung Makuta Medina Zein dan Irwansyah Dihentikan Polisi

Tetapi, keajaiban ternyata tetap menghampiri dan terdapat empat embrio yang bertahan. Lalu, dari empat embrio, bertahan satu dan membuahkan kehamilan.

"Aku sama Irwansyah sudah nangis dan bersyukur banget," ujar Zaskia Sungkar.