Rey Utami Bebas, Pablo Benua dan Galih Ginanjar Masih di Penjara

Rey Utami.
Sumber :
  • reporter

VIVA – Trio ikan asin, yakni Rey Utami, Pablo Benua dan Galih Ginanjar sudah dan sedang menjalani masa hukuman. Menurut Ditjen Pas Kemenkumham, Rika Aprianti, Rey Utami sudah bebas sejak Minggu, 8 November 2020.

"Berdasarkan Petikan Putusan yang dikeluarkan oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan nomor 1327/Pid.Sus/2019/PN.JKT.SEL tanggal 13 April 2020 atas nama RAYIE UTAMI alias REY UTAMI dengan amar putusan pidana penjara selama 1 (satu) Tahun 4 (empat) Bulan, 
dimana perhitungannya berakhir tanggal 8 November 2020
," kata Rika dalam aplikasi pesan WhatsApp.

Seperti diketahui, Rey Utami, pablo Benua dan Galih Ginanjar dinyatakan bersalah oleh majelis hakim di Pengadilan negeri Jakarta Selatan. Rey Utami dijatohi hukuman 1 tahun 4 bulan penjara.

Baca juga: Pablo Benua dan Rey Utami Kini Pisah Rutan

Hukuman Rey Utami lebih ringan dibanding Pablo Benua dan Galih Ginanjar. Pablo divonis 1 tahun 8 bulan penjara dan Galih Ginanjar 2 tahun 4 bulan penjara.

Masalah mereka bermula saat Galih Ginanjar datang sebagai bintang tamu di kanal YouTube Rey Utami dan Pablo Benua. Galih menyebutkan mantannya memiliki bau seperti ikan asin. Potongan video itu lalu viral.

Sebagai mantan istri Galih, Fairuz A Rafiq tidak terima dengan kata-kata tersebut. Fairuz mengatakan, anaknya dirisak akibat kata-kata Galih dan banyak kejadian tidak mengenakkan lainnya.

Fairuz kemudian melaporkan ketiganya. Lalu persidangan berjalan dan memenangkan Fairuz. Saat proses sidang Fairuz hadir sebagai saksi korban. Ia sempat menangis dan pingsan setelah memberi kesaksian.

Pihak Galih Ginanjar sempat tidak terima dengan putusan tersebut. Mereka merasa pasal yang dikenakan sama dengan Rey Utami dan Pablo Benua namun mendapat hukuman yang paling berat.

Baca juga: Pengacara Tak Tahu Rumah Tangga Pablo Benua-Rey Utami Bermasalah

Tidak sampai di situ saja, Galih Ginanjar berpisah dari istri sisinya, Barbie Kumalasari. Sang wanita mengaku sudah mengakhiri hubungannya dengan Galih Ginanjar karena tidak bisa bertemu seperti sebelumnya.