Rey Utami Ngaku Jenguk Jessica Wongso di Lapas: Masa Sih Dia Pembunuhnya?

Rey Utami.
Sumber :
  • Instagram @reyutami

Jakarta – Kasus yang menimpa Jessica Wongso belakangan ini menjadi topik hangat pembicaraan di media sosial. Hal tersebut berawal dari sebuah film dokumenter berjudul Ice Cold: Murder, Coffee, and Jessica Wongso tayang di platform streaming Netflix. 

Dipenjara karena Narkoba, Chandrika Chika Ngaku Salah Pilih Teman

Publik pun penasaran dengan beberapa kejanggalan yang terungkap akibat film tersebut. Mulai dari tidak ditemukan racun sianida di dalam lambung Mirna, kemudian tubuh Mirna tidak mengalami kemerahan, hingga Edi Darmawan yang mengaku memiliki botol sianida.

Akibat meninggalnya Mirna tersebut, Jessica Wongso harus mendekam di penjara sejak tahun 2016. Sampai saat ini, Jessica sudah berada di penjara selama kurang lebih tujuh tahun. Sederet publik figur mengaku bahwa dirinya sempat melihat Jessica di penjara. 

Kondisi Terkini Chandrika Chika di Tahanan, Usai Jadi Tersangka Kasus Narkoba

Rey Utami.

Photo :
  • Instagram @reyutami

Salah satu yang mengaku adalah Rey Utami. Ia sempat menceritakan kisah bertemu dengan Jessica Kumala Wongso di lapas. Momen itu terjadi pada tahun 2017 silam ketika Rey dan Pablo Benua menemani Anton Medan untuk memberikan ceramah kepada warga lapas. 

72 Narapidana Terorisme Ucapkan Ikrar Setia NKRI

"Sejujurnya tahun 2017 aku pernah besuk Jessica sama almarhum bapak Anton Medan. Waktu itu bapak memberikan ceramah kepada warga binaan yang ada di sana, terus kita ikut karena Bang Pablo itu anak angkatnya," ungkap Rey Utami dalam saluran YouTubenya.

"Akhirnya kita masuk, terus melihat ada Jessica, ada kak Angie (Angelina Sondakh)," sambungnya.

Rey Utami kemudian menggambarkan bagaimana kesannya ketika pertama kali bertemu dengan Jessica Wongso yang menjadi terdakwa dalam kasus pembunuhan Mirna Salihin memakai kopi sianida

Istri Pablo Benua itu mengatakan bahwa dirinya tak melihat adanya keanehan dalam diri Jessica Wongso. Rey Utami menilai bahwa Jessica adalah orang yang berpendidikan tinggi dan memiliki perilaku yang baik. 

Jessica Kumala Wongso mengikuti sidang lanjutan di PN Jakarta Pusat

Photo :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

"Aku sebagai orang awam melihat nggak ada yang aneh, dia seorang yang ramah senyum, berpendidikan. Dia benar-benar kelihatan manner-nya bagus. Tapi aku nggak kenal deket, cuma tahu pada saat itu aja," tambahnya.

Sebagai orang awam yang melihat secara langsung keadaan Jessica Wongso dalam penjara, Rey Utami meragukan tuduhan bahwa wanita tersebut merupakan orang yang telah membunuh Mirna Salihin memakai kopi sianida. 

"Tapi ya aku hanya orang awam yang hanya menilai dalam hati 'masa sih'? Antara percaya dan tidak percaya," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya