Dituding Hina Jenderal TNI, Nikita Mirzani Lapor Polisi

Nikita Mirzani
Sumber :
  • VIVA.co.id/Danar Dono

VIVA.co.id – Nikita Mirzani beserta tim kuasa hukumnya akan mengambil langkah tegas terkait pelaporan, dugaan cuitan Nikita yang dianggap menghina Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo. Kuasa hukum Nikita Mirzani, Muannas Alaidid menegaskan, dirinya akan melaporkan balik pelapor dan penyebar pertama cuitan tersebut.

Ia juga memastikan bahwa cuitan tersebut adalah palsu dan bukan dibuat sendiri oleh Nikita Mirzani. Menurutnya, cara memanipulasi Twitter saat ini sangat mudah dan dapat dilakukan dengan hanya petunjuk di dunia maya.

“Kami pastikan tweet Nikita yang beredar tentang Panglima, ingin kita sampaikan bahwa tweet ini tidak benar dan palsu. Pembuktiannya adalah pertama ada program dan aplikasi tweet palsu. Di YouTube, juga ada cara how to make fake tweet,” katanya di Gunawarman, Kebayoran Baru Jakarta Selatan, Senin 9 Oktober 2017.

Menurutnya, kepalsuan tweet tersebut dapat terlihat dari kejanggalan yang ada. Dengan adanya Like dan Retweet, seharusnya Nikita mendapatkan notifikasi di media sosialnya. Selain itu, tweet yang sudah dihapus tersebut, jika benar telah di-retweet ratusan orang, seharusnya ada jejak digitalnya.

Postingan ini ada Retweet dan Like ratusan.  Kalau ini di-retweet, harusnya tersimpan di Google Index, harusnya muncul tulisan, 'tweet tidak tersedia,' jika sudah dihapus. Nah, ini yang tidak ada, kalo orang yang mengerti jejak digital pasti paham,” tambahnya.

Untuk itu, tim penasihat hukum Nikita Mirzani sepakat akan melaporkan beberapa akun dan pihak yang dinilai menyebarkan cuitan fitnah tersebut.

“Melaporkan akun IG @pki_terkutuk65, dia yang awal mau melaporkan penyebaran capture. Kita duga, ini ada manipulasi data elektronik,” ujarnya. (asp)