Ketemu Lagi dengan Charly Van Houten, Siap-siap Ada yang Beda di Sini!

One Fest tvOne.
Sumber :

VIVA – Identik dengan rambut belah tengah, siapa yang tak kenal dengan sosok Charly Van Houten? Musisi kelahiran Cirebon ini, memiliki suara khas yang kualitasnya jangan ditanya lagi.

Pasalnya, sejumlah panggung Tanah Air maupun Internasional telah sukses Ia jajaki, baik dengan bandnya yang terdahulu yakni ST12 maupun yang sekarang ini, Setia Band.

Bersama Pepep, Charly Van Houten dan Dedy Sudrajat atau biasa dikenal dengan sebutan Pepeng yang merupakan pentolan dari grup musik beraliran Melayu, ST12 (nama ini singkatan dari Stasiun Timur 12, studio tempat mereka biasa latihan) ini memulai kiprah bermusiknya.

Hingga akhirnya dua orang yang pernah melejit melalui tembang-tembangnya seperti ‘PUSPA’, ‘Jangan Pernah Berubah’, dan ‘Saat Terakhir’ ini memutuskan untuk keluar dari Band yang telah membesarkan nama mereka di belantika musik Indonesia dikarenakan perbedaan visi.

Di awal tahun 2012, Charly dan Pepeng kembali membentuk sebuah grup band yang diberi nama Setia. Nama Setia diambil dengan mengacu pada nama fanbase mereka sewaktu masih sebagai anggota band ST12.

Setia Band hanya beranggotakan 2 orang, yaitu Charly pada vokal dan Pepeng pada Gitar. Tetapi kemudian bertambah anggota yakni Alsa (drummer) dan Tsha (bassis). 

Sementara itu, pasca hengkang dari band lamanya dan berkiprah dengan nama dan formasi baru, Setia Band sukses melahirkan single hits di album perdananya ‘Satu Hati’ dengan tajuk ‘Jangan Ngarep’ pada tahun 2012.

Single ini pun berhasil nangkring di chart teratas musik Indonesia dan videonya berhasil ditonton oleh lebih dari 2 juta pasang mata. Lantas, sampai tahun 2019 total ada lebih dari 10 lagu dan 2 album yang telah dihasilkan oleh Setia Band di dunia musik Indonesia.

Di panggung One Fest yang berlangsung akhir pekan nanti, Setia Band akan kolaborasi dengan penyanyi pendatang baru yakni Aldiv. Aldiv merupakan remaja asal Pacitan, Jawa Timur yang sudah melalangbuana di dunia musik sejak usia belia.

Kepiawaiannya dalam bernyanyi berhasil membuat Aldiv menjadi juara pertama Pop Singer di aplikasi Bigo. Bahkan, Ia selalu menang di acara lomba menyanyi karya Susilo Bambang Yudhoyono setiap tahunnya.

Tak berhenti sampai disitu, pada bulan Januari tahun 2021 Aldiv debut sebagai penyanyi solo profesional dengan meluncurkan single perdananya yang bertajuk ‘Tinggalkan Rasa' karya dari duo komposer muda bernama Feriko Nainggolan dan Joko Bramantyo (Gawean Fikojoko). Bahkan Aldiv kembali merilis single keduanya yang bertajuk ‘Tuhan Kirimkan Hatimu’ pada bulan Maret lalu dengan menggandeng musisi Badai Eks Kerispatih. 

Penasaran dengan kolaborasi spesial Setia Band dan Aldiv? Jangan lupa pantengin One Fest persembahan dari tvOne dan Lemmon.id pada hari Sabtu, 1 Mei 2021 mulai pukul 21.00 WIB sampai 22.00 WIB hanya di tvOne & live streaming klik http://bit.ly/onefest2021.