Sinopsis The Man From U.N.C.L.E, Film Mata-mata Henry Cavill

The Man From U.N.C.L.E.
Sumber :
  • IMDb

VIVA – The Man From U.N.C.L.E adalah film mata-mata Amerika Serikat yang dirilis pada 2015 lalu dan disutradarai oleh Guy Ritchie. Film ini dibuat berdasarkan serial TV dengan judul yang sama ciptaan Norman Felton dan Sam Rolfe.

Film layar lebarnya dibintangi oleh Henry Cavill, Armie Hammer, Alicia Vikander, Elizabeth Debicki, Jared Harris dan Hugh Grant.

Cerita di mulai pada tahun 1963, pada puncak Perang Dingin, seorang pencuri yang menjadi agen CIA, Napoleon Solo membawa Gaby Teller, putri Dr. Udo Teller dari Berlin Timur untuk menghindari bos KGB, Illya Kuryakin. Udo sendiri merupakan seorang ilmuwan AS di akhir Perang Dunia ke-2.

Napoleon kemudian melapor pada atasannya, Sanders. Terungkap bahwa paman Gaby, Rudi, bekerja di sebuah perusahaan perkapalan milik Alexander dan Victoria Vinciguerra, pasangan simpatisan Nazi kaya, yang berniat menggunakan Udo untuk membuat senjata nuklir pribadi dan memberikannya pada tentara Nazi.

CIA dan KGB enggan bekerja sama, dan Napoleon dan Illya diperintahkan untuk menghentikan keberhasilan pasangan Vinciguerra. Keduanya secara diam-diam ditugaskan untuk mencuri penelitian Udo untuk masing-masing pemerintah.

Ketiganya lantas melakukan perjalanan ke Roma, Italia, di mana Gaby dan Illya dengan enggan berpura-pura sebagai pasangan yang telah bertunangan dan Napoleon berpura-pura menjadi pedagang barang antik.

Napoleon menyimpulkan bahwa mereka sedang diawasi dan memerintahkan Illya untuk tidak membela diri dari perampok untuk menjaga penyamaran mereka. Terlepas dari permusuhan mereka terhadap satu sama lain, Illya menuruti permintaan Napoleon.

Kemudian, di sebuah acara balap mobil yang dipromosikan oleh Vinciguerras, Napoleon dan Gaby main mata dengan Victoria dan Alexander untuk mendapatkan informasi tentang Udo. Sementara itu, Illya memperoleh bukti bahwa pasangan Vinciguerra baru-baru ini terkena radiasi, menunjukkan bahwa senjata mereka hampir selesai.