Kontingen Peserta ASEAN Para Games Mulai Berdatangan di Solo

Kontingen Asian Para Games
Sumber :
  • Fajar Sodiq (Solo)/ VIVA

VIVA – Ketua Indonesia ASEAN Para Games Organizing Coommittee (INASPOC), Gibran Rakabuming Raka memastikan kontingen peserta ASEAN Para Games telah mulai berdatangan ke Solo. Rencanya kontingen terakhir peserta pesta olahraga bagi atlet difabel kawasan Asia Tenggara yang akan tiba di Solo berasal dari Brunei Darussalam.

Gibran mengatakan kontingen dari negara-negara peserta ASEAN Para Games XI 2022 telah tiba di Solo dan telah menginap di sejumlah hotel yang ada di Solo dan sekitarnya. Dari total jumlah kontingen peserta multievent itu, hanya dari kontingen Brunei Darussalam yang belum tiba di Solo.

“Sudah semua kontingen sudah di hotel. Hari ini Brunei menyusul dari Jakartam” kata Gibran saat ditemui usai menghadiri pembukaan turnamen sepakbola Piala Kasad Liga Santri PSSI 2022 di Stadion Mini Cengklik, Solo, Rabu, 27 Juli 2022.

Saat ini, lanjut Gibran, kontingen peserta ASEAN Para Games yang menginap di hotel telah dipecah berdasarkan masing-masing cabang olahraga. Setiap cabang olahraga akan menginap dan tinggal di masing-masing hotel yang telah ditentukan oleh panitia.

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Fajar Sodiq (Solo)

“Per cabang olahraga ya di hotelnya,” sebutnya.

Sementara itu, General Manager PT Angkasa Pura I Kantor Cabang Bandara Internasional Adi Soemarmo , Yani Ajat Hermawan menyebutkan jumlah kontingen peserta ASEAN Para Games yang telah tiba di Solo pada hari Selasa sebanyak 1.332 orang. Para atlet dan ofisial yang telah mendarat di bandara tersebut berasal dari kontingen Muyanmar, Filipina, Malaysia, Thailand, Vietnam, Singapura, Kamboja dan Timur Leste.

“Dari jumlah total peserta sebanyal 1.332 orang itu dengan penerbangan sebanyak sembilan penerbangan. Jadwal penerbangan para atlet itu mendarat di bandara mulai jam 09.00 sampai dengan jam 16.00 WIB,” sebutnya.

Kedatangan para kontingen tersebut juga disambut dengan hiburan pentas tari tradisional di holding room dan pertunjukan gamelan bagi para atlet di area terminal kedatangan.