Sial Betul, 2 Wakil Indonesia Gagal Juara di Final Korea Open 2022

Jonathan Christie Kalahkan Shi Yuqi
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Dua wakil Indonesia berlaga di partai final ajang Korea Open 2022 pada Minggu 10 April 2022. Mereka adalah Jonathan Christie dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Sayang tidak ada yang menjadi juara, mereka semua kandas.

Jonathan Christie jadi wakil pertama Indonesia yang turun di laga final. Dia menghadapi wakil China bernama Weng Hong-Yang. 

Awalnya Jojo menunjukkan performa menjanjikan, dia merebut tiga poin awal atas Weng. Smash-smash kerasnya kerap membuat repot Wang, interval pertama dia mengamankan dengan 11-7. 

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Photo :
  • Instagram: badminton.ina

Jojo makin ganas setelah itu dan berhasil menang 21-12 di gim pertama. Di gim kedua, Jojo loyo. Weng memanfaatkan kesalahan yang kerap dilakukan Jojo. 

Jojo sempat bangkit sehingga menyamakan kedudukan menjadi 15-15, sempat unggul 18-15 konsentrasi Jojo menurun. Weng menyalip dan menang 21-19 di gim kedua. 

Di gim ketiga Weng bisa memanfaatkan momentum dan menang 21-15.

Selanjutnya wakil Indonesia yang tersisa turun yaitu di nomor ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang harus mengakui keunggulan Kang Minhyuk/Seo Seungjae.

Duel kedua pasangan itu berjalan sengit, Fajar/Rian menang di gim pertama. Sayang di dua gim selanjutnya mereka hilang fokus dan harus mengakui kualitas Kang/Seo.