Instagram TMC Polda Metro Unggah Omnibus Law Langsung Diserbu Netizen

Buruh demo tolak Omnibus Law RUU Cipta Kerja
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko

VIVA – Akun Instagram resmi milik Polda Metro Jaya mem-posting foto dan informasi mengenai Undang Undang Cipta Kerja atau Omnibus Law. Hal tersebut dilakukan Rabu 7 Oktober 2020 pagi ini.

Buntut unggahan itu, netizen langsung menyerbu akun itu. Netizen banyak berkomentar kalau apa yang dilakukan itu bukanlah ranah polisi hingga harus ikut menyuarakannya. Terkait hal ini, polisi menjawab bahwa mereka mengunggah hal itu agar masyarakat tidak termakan berita bohong alias hoax.

Baca juga: Perhimpunan Guru Kecewa Pendidikan Dikomersialisasikan via Omnibus Law

"Hal ini untuk memberikan informasi yang benar kepada masyarakat agar tidak termakan oleh berita-berita hoax yang tidak benar," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Sambodo Purnomo Yogo kepada wartawan, Rabu 7 Oktober 2020.

Dalam unggahan pertama memang nampak foto informasi hoax mengenai isi UU Cipta Kerja Omnibus Law. Berikutnya posting-an kedua yakni berisi informasi hoax mengenai isi dari UU tersebut. Terdapat pula penjelasan mengenai fakta yang benar dari UU tersebut.

Aksi penolakan buruh terhadap Rancangan Undang Undang (RUU) Cipta Kerja atau Omnibus Law sudah berlangsung sejak 2019. Namun, pada Senin 5 Oktober 2020, RUU Cipta Kerja Omnibus Law itu akhirnya disahkan oleh DPR melalui rapat paripurna sebagai undang-undang.