Alasan JWC Ventures Berani Suntik Rp71 Miliar ke Startup Anak Jokowi

Minuman tradisional Gibran Rakabuming
Sumber :
  • VIVA.co.id/Isra Berlian

VIVA – Startup besutan putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, Goola baru saja mendapatkan suntikan dana dari firma modal ventura Alpha JWC Ventures. Goola disuntik dana segar senilai US$5 juta atau sekitar Rp71 miliar.  

Angin Segar untuk Startup Pemula

Apa yang membuat Alpha JWC Ventures berani mengucurkan dana sebesar itu kepada startup anak pertama Jokowi itu? Padahal perusahaan minuman es doger milik Gibran ini baru berdiri sekitar satu tahun lalu. 

Strategic Communications Manager Alpha JWC Ventures, Adelia Anjani Putri mengatakan perusahaan mereka melihat ada potensi besar dari startup Goola tersebut. Alpha JWC Ventures melihat, startup Goola bisa mendunia.

Kunjungi Station F di Paris, Anindya Bakrie Ungkap Rencana Bangun Kampus Startup di IKN

"Potensi untuk jadi market leader di sweet drinks industry dan untuk go international," kata Adelia, kepada VIVA.co.id

Dia menuturkan, Goola memiliki misi dan ambisi yang sama dengan Alpha JWC Ventures. Misi utama dari Alpha JWC adalah membawa wirausahawan dan startup Indonesia bisa sukses di dalam negeri. 

Startup Kripto Ini sedang Bahagia

Selain sukses di Indonesia, Alpha JWC juga menginginkan pelaku bisnis ini dan startup ke panggung Internasional. Investor tersebut tak mempermasalahkan usia Goola yang baru menginjak satu tahun.

"Kami investasi di startup tahap Seed hingga Series B, jadi ada beberapa startup yang kita invest bahkan sejak masih di tahap ide atau awal sekali," ujarnya. 

Jumlah suntikan US$5 juta kepada Goola, menurut Adelia, sudah dengan disesuaikan dengan kondisi startup milik Gibran tersebut. "Ya sesuai dengan valuasi, kebutuhan, dan potensi mereka," ujar Adelia. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya