Menikah Beda Kasta, Pasangan Mati Bersama Dirajam Keluarganya

Ilustrasi pernikahan.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Sepasang suami istri di India yang menikah berbeda kasta dirajam dengan batu sampai mati oleh kerabatnya sendiri. Keduanya dirajam saat kembali ke desa mereka untuk mengunjungi keluarganya.

Disiarkan Live, Venna Melinda & Ferry Irawan Menikah Hari Ini

Pasangan berusia 29 tahun dari desa yang sama di negara bagian selatan Karnataka telah menikah tiga tahun lalu melawan keinginan keluarga mereka dan pindah ke Bengaluru. Tapi mereka kembali ke desa bulan lalu untuk bertemu dengan anggota keluarga.

"Mereka terlihat oleh penduduk desa yang akhirnya memberi tahu kepada saudara perempuan sang istri. Saudaranya itu lalu mengumpulkan segerombolan orang untuk menyerang pasangan suami istri dan membunuh mereka dengan batu," kata perwira polisi bernama Guru Shanth.

Ayus-Nissa Sabyan Tak Direstui Keluarga, Ini Kata Ririe Fairus

"Tiga dari terdakwa utama telah diidentifikasi, termasuk saudara lelaki dan paman perempuan itu," kata Shanth seperti dilansir Straits Times, Jumat 8 November 2019.

Insiden itu adalah kasus yang terbaru dari serangkaian aksi yang diberi nama pembunuhan demi kehormatan yang merajalela di kantong-kantong pedesaan negara itu. Hukuman biasanya dilakukan oleh kerabat dekat atau tetua desa untuk melindungi apa yang dilihat sebagai reputasi keluarga dalam sistem kasta yang kaku.

5 Artis yang Gagal Nikah Padahal Persiapannya Sudah Hampir Matang

Pbb menyebut sebanyak 1.000 dari 5.000 pembunuhan semacam itu secara global terjadi setiap tahun di India. Mahkamah Agung India memutuskan pada 2011 bahwa mereka yang dinyatakan bersalah atas pembunuhan semacam itu harus menghadapi hukuman mati.

Viral Pernikahan Beda Agama di Semarang

Viral Wanita Berhijab Nikah di Gereja, Wamenag: Tak Tercatat di KUA

Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid mengaku sudah berkoordinasi dengan Kanwil Kemenag Jawa Tengah dan memastikan pernikahan di gereja beda agama itu tak dicatat KUA.

img_title
VIVA.co.id
9 Maret 2022