8 Artis yang Menjadi Korban KDRT, Ada yang Mau Dilempar Barbel

Jonathan Frizzy
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Kasus artis yang menjadi korban KDRT atau kekerasan dalam rumah tangga kembali hangat diperbincangkan oleh warganet di Tanah Air. Apalagi ditambah dengan ceramah Oki Setiana Dewi yang menjadi sorotan lantaran warganet menduga bahwa ia menormalisasi KDRT. Kejadian KDRT ini bisa menimpa keluarga siapa saja, tak terkecuali artis Indonesia yang namanya cukup dikenal masyarakat. Padahal, mempunyai kehidupan rumah tangga yang harmonis dengan pasangan yang baik adalah idaman untuk semua orang. 

dr Boyke Ngaku Diperlihatkan Mr P Punya Artis Usai Dipijat Jadi Besar, Ternyata Palsu

Namun, mempunyai hubungan rumah tangga yang harmonis tentu tidak selalu didapatkan oleh semua orang. Bahkan, tidak sedikit yang memilih jalan bercerai dari pasangan, salah satunya karena KDRT. Hal ini pernah dialami oleh beberapa artis Tanah Air. Kehidupan rumah tangga mereka harus kandas di meja hijau, lantaran dirinya mengakui adanya KDRT dalam biduk rumah tangganya. Menyadur dari berbagai sumber, berikut ulasan mengenai artis yang menjadi korban KDRT. 

1. Manohara Odelia Pinot

Terungkap Kelakuan Ayu Dewi di Rumah, Ternyata Aslinya Begini

Manohara

Photo :
  • Instagram Manohara

Artis yang menjadi korban KDRT pertama adalah Manohara Odelia Pinot yang pernah menadi perhatian warganet saat itu. Hal ini karena status suami Manohara adalah seorang Pangeran Kelantan, Tengku Muhammad Fakhry Petra. Keduanya melangsungkan pernikahan sejak tanggal 26 Agustus 2008. Manohara mengatakan bahwa Fakhry sudah memperlihatkan perilaku kasar kepadanya sejak malam pertama. 

Heboh Kasus Korupsi Rp3.000 T dari Rafael Alun yang Mengalir ke 25 Artis, Begini Faktanya

Setelah itu, ia sering menerima siksaan yang berupa pukulan, sundutan rokok, sampai sayatan. Bahkan, Manohara pernah dipaksa untuk berhubungan intim saat sedang haid. Mano juga dipaksa untuk mengonsumsi obat hormon supaya cepat hamil, tapi malah berakibat pada berat badannya yang naik 8 kg dalam waktu 2 minggu. Akhirnya, Mano memilih bercerai dengan sang suami. 

2. Yuni Shara

Yuni Shara.

Photo :
  • Instagram @yunishara36

Ibu dua anak ini juga pernah mengalami kekerasan dalam rumah tangga dalam pernikahan pertamanya dengan Raymond Manthey. Hal ini diungkapkan Yuni ketika menjadi bintang tamu dalam podcast Deddy Corbuzier akhir tahun 2019 lalu. Yuni mengatakan bahwa saat mantan suami marah, ia kerap berlaku kasar. Alhasil pernikahannya hanya bertahan selama 4 bulan saja. 

3. Joy Tobing

Joy Tobing

Photo :
  • Instagram @joydestinytobing

Peraih juara kontes bernyanyi Indonesian Idol, Joy Tobing menggugat cerai sang suami, Daniel Sinambela di tahun ketiga pernikahan mereka. Hal ini karena Joy Tobing mendapatkan kekerasan fisik. Sikap tempramental Daniel memantik kebiasaan melakukan kekerasan fisik terhadap pasangannya. 

4. Gracia Indri

Gracia Indri.

Photo :
  • Instagram @gracia14

Gracia Indri adalah artis yang menjadi korban KDRT berikutnya. Kala itu, ia tengah menjadi istri dari pemusik David NOAH dan memutuskan untuk bercerai di usia pernikahan yang keempat tahun. Berdasarkan pemberitaan yang beredar, perceraian ini karena Gracia mendapatkan kekerasan dalam rumah tangga dan tidak diberikan nafkah.

Akan tetapi, hal ini pernah ditampik oleh ibunda David, Sukarni. Menurut ceritanya, mereka kerap bertengkar dari sebelum menikah. Bahkan, dalam acara lamaran mereka pun bertengkar. Gracia sampai membuang cincin tunangan berkali-kali sampai mengancam batal menikah. Tidak jarang setelah menikah pun ia sering meributkan soal harta. 

5. Thalita Latief

Thalita Latief.

Photo :
  • Instagram @thalitalatief

Perceraian antara Thalita Latief dengan Dennis Rizky juga menjadi perhatian warganet. Usai menjalankan sidang di Pengadilan Agama Jakarta Pusat pada 6 April 2021 lalu, ia mengakui bahwa dirinya pernah mengalami kekerasan dalam rumah tangga. Atas kejadian tersebut ia menjadi salah seorang artis yang menjadi korban KDRT. 

Bahkan, Talitha juga mengakui bahwa bibirnya pernah berdarah dan giginya patah karena terkenal lemparan ponsel dari sang suami. Bukan hanya itu saja, ia juga pernah mengalami berbagai KDRT yang lain seperti kepalanya dibenturkan ke kepala Dennis sampai berdarah dan benjol. Tapi, yang membuat miris adalah kejadian tersebut dilakukan di hadapan sang anak. 

6. Jonathan Frizzy

Jonathan Frizzy dan sang istri, Dhena Devanka

Photo :
  • VIVA.co.id/Nuvola Gloria

Ternyata korban KDRT bukan hanya menyerang kaum perempuan saja, tapi juga laki-laki. Seperti yang terjadi dalam kisah rumah tangga Jonathan Frizzy dengan Dhena Devanka. Pada awalnya, pria yang akrab disapa Ijonk ini dilaporkan oleh Dhena karena kasus KDRT yang dialaminya. Namun, Ijonk justru membeberkan bukti bahwa dirinya yang menjadi korban KDRT 

Sang pengacara Ijonk mengatakan bahwa kliennya tersebut hanya melakukan pembelaan diri bukan menjadi pelaku KDRT. Bukan hanya sampai di situ, Benny Simanjuntak mengungkapkan berbagai bukti foto rekaman CCTV di media sosial pribadinya. Dalam foto yang beredar, terlihat Dhena melakukan tendangan kepada Ijonk sampai melakukan gerakan akan memukul sang suami dengan barbel. 

7. Nia Daniaty

Nia Daniaty

Photo :
  • Seputar Obrolan Selebriti-antv

Perceraian antara Nia Daniaty dengan Farhan Abbas tahun 2014 lalu pernah diwarnai dengan kehadiran isu kekerasan dalam rumah tangga. Hal ini karena saat melakukan jumpa pers, kuasa hukum Nia Daniaty mengaku bila kliennya pernah mengalami KDRT. Salah satunya adalah saat Farhat Abbas membenturkan kepada Nia ke tembok. Walaupun sempat dibantah, Farhat akhirnya mengaku bahwa kejadian tersebut adalah refleks karena kemaluannya dipencet. 

8. Vinessa Inez

Vinessa Inez

Photo :
  • Tangkapan Layar

Pemain sinetron Vinessa Inez menikah dalam usia yang masih sangat muda, yaitu 21 tahun dengan Ryan Deye tahun 2017 lalu. Akan tetapi, pernikahan mereka hanya bertahan satu tahun saja. Vinessa memutuskan untuk menggugat Ryan pada Januari 2019 lantaran menjadi salah satu artis yang menjadi korban KDRT. Vinessa mengatakan bila dia sempat merasa takut setelah mengalami kejadian tersebut. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya