Resmi Beroperasi, Intip Jalur Layang Kereta Bandara Medan-Kualanamu

Kereta Api Bandara Medan-Kualanamu, Sumatera Utara.
Sumber :
  • VIVAnews/Putra Nasution

VIVA – Jalur layang Kereta Api Bandara, Medan? tujuan Bandara Kualanamu Internasional Airport Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara dan sebaliknya resmi beroperasi di Wilayah PT KAI Divisi Regional (Divre) I Sumut, sejak Minggu 1 Desember 2019.

Viral Video Kepala Pria Nyangkut di Pintu Kereta Api Bandara Yogyakarta

Manager Humas PT KAI Divre I Sumut, ?M.Ilud Siregar menjelaskan dengan pengoperasian jalur kereta api ?tersebut, terjadi perubahan perjalanan kereta di Divre I Sumut dengan keseluruhannya.

"Untuk perjalanan KA penumpang ada 40 perjalanan kereta regular dan 50 perjalanan kereta api bandara," tutur Ilud, di Medan, Senin 2 Desember 2019.

KAI Commuter Sebut Tak Ada Korban Dalam Insiden Kereta Bandara Tabrak Stasiun Bandara Soetta

Ilud mengungkapkan jarak tempuh Stasiun Medan ke Bandara Kualanamu bisa ditempuh dengan waktu selama 28 menit, Sementara itu, pengerjaan proyeksi fisik jalur layang kereta api sepanjang 10,8 kilometer dengan memiliki dua jalur.

?"Untuk keuntungannya banyak, Alhamdulillah adalah peningkat pelayanan penggunaan jasa angkutan kereta api. Terutama tujuan bandara. Kedua dapat mengurangi adanya penggunaan pintu-pintu perlintas sehingga dapat mengurangi ada kemacetan," jelas Ilud.

Kereta Bandara Tabrak Batas Aman Stasiun Bandara Soetta Akibatkan Kaca Pecah

Seorang penumpang, Lusdek mengungkapkan surprise bisa menikmati perjalanan dari Bandara Kualanamu ke Medan dengan menggunakan kereta api jalur layang.

"Saya lebih senang dan lebih nyaman dengan menggunakan kereta jalur layang. Keren lah pokoknya," kata Lusdek.

Presiden Jokowi pimpin Rapat Kabinet di Istana Merdeka, Jakarta

Ingin Diintegrasikan, Jokowi Minta Transportasi Publik Harus Mudah dan Nyaman

Kata Presiden Jokowi, wiilayah Jakarta sudah memiliki sejumlah moda transportasi publik sehingga perlu dilakukan pengintegrasian agar masyarakat merasa nyaman menggunakan

img_title
VIVA.co.id
27 September 2023