Sejarah, Pengidap HIV Akhirnya Bisa Jadi Pilot Penerbangan Sipil Eropa

HIV
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Pilot James Bushe yang berasal dari Stoke-on-Trent menjadi pilot pertama yang mengidap HIV yang diperbolehkan mengendalikan pesawat komersial. Bushe menjadi pilot pengidap HIV pertama yang akhirnya diperbolehkan oleh Otoritas Penerbangan Sipil setelah gencarnya kampanye tentang HIV di Skotlandia.

Beri Proteksi Cegah HIV hingga Kehamilan Tak Diinginkan, Begini Cara Pakai Kondom yang Benar

Dikutip laman Mirror, Otoritas Penerbangan Sipil dipaksa untuk mengubah aturan yang mereka miliki agar bersikap adil terhadap pilot yang mengidap HIV.

Pilot pertama dengan HIV yang diterima penerbangan Eropa itu menorehkan sejarah baru karena akhirnya bisa menerbangkan pesawat komersial sebagaimana impiannya selama ini. Hal itu bisa dilakukan setelah aturan terkait diubah.

Bantah Tudingan Venny Alberti Tularkan Penyakit Kelamin, Akash Elahi: Saya Siap Tes HIV Lagi

Kampanye gencar dilakukan oleh aktivis HIV di Skotlandia secara masif yang mendesak agar otoritas mengubah aturan yang diskriminatif.

Sementara James Bushe menyatakan bahwa dia merasa bangga dan bersyukur bahwa gerakan itu akhirnya menolong dia bisa menyelesaikan pelatihan di Logan Air dan kemudian bisa bertugas dengan basis Bandara Glasgow 

Venny Alberti Ngaku Kena PMS, Akash Elahi Bingung Sudah Lama Tak Berhubungan dengan Istrinya

Pilot tersebut sempat menjadi perbincangan di media sosial dan kemudian di akun Twitter, dia mengatakan sengaja membuat nama samarannya yakni Anthony. Bushe mengatakan, Anthony dia anggap bukan dirinya lagi namun seorang pengidap HIV yang akhirnya bisa menjadi pilot.
 

dokter Boyke

Dokter Boyke Ungkap Gaya Bercinta Ini Nikmat Tapi 100 Kali Berisiko Tularkan HIV/AIDS

Gaya bercinta ini, meski disukai pria namun dilarang dalam Islam. Bahan dari sisi medis bisa membahayakan kesehatan. Gaya bercinta seperti apa yang dimaksud?

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024