WNI yang Terisolasi di Wuhan Akhirnya Bisa Belanja Kebutuhan Pokok

Sejumlah WNI yang akhirnya berbelanja kebutuhan pokok di Kota Wuhan, China.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Kedutaan Besar RI di Beijing, telah membentuk posko di Kota Changsa, kota terdekat dari Provinsi Hubei, yang hingga kini masih diisolasi, karena penyebaran virus corona. Pembentukan posko tersebut dilakukan, untuk memudahkan pemantauan dan penyampaian bantuan kepada warga negara Indonesia yang terdampak karantina.

Kasus COVID-19 di DKI Jakarta Naik Sejak November 2023

Dalam video yang dirilis Kementerian Luar Negeri, hari ini belasan mahasiswa Indonesia bersama-sama berbelanja kebutuhan pokok untuk bahan makanan. Mereka berbelanja telur, beras, dan sayur-sayuran. Nampak, para mahasiswa tersebut berbelanja sambil mengenakan masker kesehatan.

"KBRI dari waktu ke waktu terus berkomunikasi dengan WNI. Secara umum, kondisi mereka baik dan kebutuhan sehari-hari masih terpenuhi," tulis keterangan resmi KBRI Beijing, Rabu 29 Januari 2020.

Pakar Imbau, Waspadai Pandemi Disease X, Mematikan Dibanding COVID-19

Saat ini, terdapat 243 WNI di tujuh lokasi, termasuk Kota Wuhan di Provinsi Hubei. Koordinasi antara KBRI Beijing dengan Kementerian Luar Negeri Tiongkok dan pemerintah Provinsi Hubei terus dilakukan, untuk akses bantuan logistik dan upaya pemulangan WNI ke Tanah Air.

"KBRI Beijing secara bertahap telah menyampaikan bantuan melalui koordinasi dengan mahasiswa di Kota Wuhan, untuk pemenuhan keperluan sehari-hari seperti makanan pokok, alat kesehatan dan alat kebersihan," tulis keterangan KBRI Beijing.

Epidemiolog Sebut Virus Nipah Bisa Jadi Pandemi, Berpotensi Masuk Indonesia
Ilustrasi COVID-19/Virus Corona.

COVID-19 di Jakarta Naik Lagi, Total Ada 365 Kasus

Kasus konfirmasi positif COVID-19 di DKI Jakarta kembali meningkat. Per Rabu 13 Desember 2023 tercatat ada sebanyak 131 kasus baru sehingga total kasus aktif 365 kasus.

img_title
VIVA.co.id
13 Desember 2023