Operasi Masker Murah PD Pasar Jaya Gagal, Harga di Kios Masih Mahal

Ilustrasi masker
Sumber :
  • Mohammad Yudha Prasetya/VIVAnews

VIVA – PD Pasar Jaya sebelumnya menyediakan masker dengan harga Rp125 ribu per boks. Tapi, masker itu kini sudah tidak ada lagi di Jakmart pasar Pramuka. Padahal, PD Pasar Jaya menyediakan masker untuk menekan harga masker yang beredar di kios-kios pasar pramuka.

Lebaran Tinggal Menghitung Hari, Intip 4 Jenis Sheet Mask yang Bikin Wajah Glowing

Operasi pasar yang dilakukan PD Pasar Jaya untuk menekan harga masker dan antiseptik di Pasar Pramuka, Jakarta Timur, gagal. Harga masker di kios biasa Pasar Pramuka masih mahal berkisar Rp300.000-Rp350.000 per boks.

"Operasi pasar yang dilakukan PD Pasar Jaya tidak berpengaruh dengan harga masker yang kita jual," Ujar Dani, salah satu penjual di Pasar Pramuka, Senin 9 Maret 2020.

Masker Beras Ternyata Memiliki Banyak Manfaat untuk Kesehatan Kulit Wajah, Apa Saja?

Sebelumnya, Dirut PD Pasar Jaya, Arief Nasrudin, mengklaim memiliki kesepakatan dengan Asosiasi Pedagang Pasar Pramuka untuk menyediakan masker dengan harga terjangkau.

"Kita sudah ada kesepakatan dengan asosiasi pedagang pasar pramuka tadi siang untuk menyediakan masker dengan harga yang terjangkau," ungkap Arief di Jakmart kepada wartawan pada Kamis 5 Maret 2020 yang lalu.

5 Cara Menghilangkan Komedo Tanpa Dipencet, Rajin Pakai Scrub

Dari pantauan VIVAnews, Senin 9 Maret 2020, tidak ada lagi antrean panjang pembeli masker di Jakmart Pasar Pramuka. Penjualan masker oleh PD Pasar Jaya dipindahkan ke salah satu ruangan dengan maksimal pembelian 20 masker seharga Rp50.000.

Sementara itu, para pembeli berharap pemerintah mengambil kebijakan yang menjamin harga masker kembali normal.

"Semoga pemerintah memberikan solusi konkret untuk masalah harga masker ini," ujar Ahmad, salah satu pembeli yang ditemui di Pasar Pramuka, Senin 9 Maret 2020.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya