Setelah Jateng, Hellofit Bantu Yogya Senilai Rp700 Juta Lawan Corona

VIVA – Hellofit terus mendorong pencegahan penularan virus corona di Indonesia. Usai beri bantuan di Jawa Tengah kini, hellofit beralih ke Yogyakarta khususnya ke RSUP Dr Sardjito dengan berikan donasi peralatan medis senilai Rp700 juta.

Lebaran Tinggal Menghitung Hari, Intip 4 Jenis Sheet Mask yang Bikin Wajah Glowing

Founder dan CEO Hellofit, Vincent Geraldi mengatakan hellofit terus membantu sejumlah kota dan rumah sakit melawan corona. Dalam dua minggu terakhir hellofit telah membantu Solo, Semarang dan Yogyakarta, dengan total bantuan Rp2 miliar.

Menurut dia, bantuan yang diberikan kepada Yogyakarta karena kota wisata dan budaya ini juga tengah gencar menekan jumlah penderita Covid-19 dan memutus mata rantai penyebarannya. 

Masker Beras Ternyata Memiliki Banyak Manfaat untuk Kesehatan Kulit Wajah, Apa Saja?

“Tindakan pencegahan penularan Covid-19 di Yogya sudah berjalan baik. Saya berharap Yogya tetap dapat menahan laju kenaikan jumlah penderita Covid-19. Karena itu, saya memberikan bantuan kepada RSUP Dr Sardjito Yogyakarta, agar dimaksimalkan untuk memberi perlindungan kepada tenaga medis,” jelas Vincent, Senin 20 April 2020. 

Ia menuturkan, pemberian bantuan ini didasari keprihatinan pada tenaga medis agar dilengkapi dengan APD sesuai dengan standar yang berlaku. Sebab, bila tenaga medis tidak dilengkapi APD sesuai standar maka tidak akan maksimal menangani pasien.

5 Cara Menghilangkan Komedo Tanpa Dipencet, Rajin Pakai Scrub

Karena itu, Vincent dalam memberikan bantuan tetap berfokus pada APD dan peralatan medis untuk para tenaga medis. Kali ini bantuannya berupa 1.000 masker N95, 500 baju hazmat, 2.000 sarung tangan medis,  500 face shield, 500 kacamata pelindung, 10.000 masker kain, 1.000 botol dan 48 galon hand sanitizer.

Penyerahan bantuan APD dan peralatan medis lainnya ini diterima langsung oleh Direktur Utama RSUP Dr Sardjito, Rukmono Siswishanto didampingi Direktur Perencanaan, Organisasi, dan Umum, Rini Sunaring Putri.

Direktur Utama RSUP Dr Sardjito, Rukmono Siswishanto, mengatakan saat ini tim gugus penanganan Covid-19 memang telah berupaya keras menyediakan APD. Namun, diakui jumlahnya belum mencukupi.

Karena itu, kata Rukmono, adanya bantuan dari berbagai pihak sangat dihargai. Seperti, Hellofit yang memberikan bantuan yang benar-benar dibutuhkan tenaga medis. Dengan memakai APD medis berstandar, maka tenaga medis akan merasa lebih aman.

“Saya senang dan bangga adanya bantuan ini menjadi bukti nyata dukungan penuh bagi tenaga medis. Salut ada anak muda yang turun langsung. Semoga menjadi inspirasi bagi anak-anak muda lainnya untuk membantu,” katanya. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya