Pilot Ancam Seluruh Penerbangan Mogok

Maskapai Garuda Indonesia
Sumber :
  • ANTARA/Yudhi Mahatma

VIVAnews - PT Garuda Indonesia Tbk mengaku menyayangkan adanya  ancaman pemogokan dari para pilot yang tergabung dalam Asosiasi Pilot Garuda (APG). Sebelumnya, APG mengancam para pilot tidak akan terbang tapi saat ini mereka mengubah ancaman menjadi mogok seluruh penerbangan.

"Ternyata, pihak APG mengubah pernyataan tuntutannya menjadi seluruh penerbangan mogok, dalam hal ini kan yang dirugikan publik," tegas Direktur Operasional PT Garuda Indonesia Tbk, Ari Sapari saat dihubungi VIVAnews.com di Cengkareng, Tangerang, Kamis 28 Juli 2011.

Ari menuturkan, pernyataan APG tersebut dapat membuat masyarakat pengguna jasa Garuda resah. "Akibatnya, masyarakat dirugikan. Jadi, ini kebohongan publik," kata Ari.

Kendati ada ancaman itu, ia memberikan jaminan untuk mengoptimalisasikan penerbangan pesawat Garuda. "Kita akan mengoptimalisasikan SDM (sumber daya manusia) yang ada, agar penerbangan berjalan normal," ujar Ari.

Terbukti, Ari menambahkan, sejak pukul 06.00 WIB hingga saat ini penerbangan pesawat Garuda tak terganggu atau berjalan normal. (eh)

Hasil Liga 1: Tampil Ngotot dari Awal, PSIS Semarang Gilas Persikabo 1973
Fitri Carlina dan Rafael Struick

Nonton Langsung di Qatar, Fitri Carlina Menangis Saat Timnas Indonesia Menang Lawan Korea Selatan

Saking bahagianya, Fitri Carlina sampai terlihat menundukan kepala dan menangis bahagia atas kemenangan Timnas Indonesia saat melawan Korea Selatan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024