DPR Terima Daftar Calon Pimpinan KPK

Wakil Ketua DPR Anis Matta, Priyo Budi Santoso & Pramono Anung
Sumber :
  • Antara/ Rosa Panggabean

VIVAnews - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat RI, Priyo Budi Santoso, menyatakan DPR sudah menerima daftar nama calon pimpinan KPK dari Presiden hari ini, Jumat, 19 Agustus 2011. "Surat Presiden tertanggal 18 Agustus, baru siang ini kami terima. Presiden baru menyampaikan 8 nama untuk pimpinan KPK," ujar Priyo di DPR RI, Jakarta.

Priyo menjelaskan bahwa surat tersebut ditandatangani Presiden SBY. Isinya menyampaikan 8 nama calon pimpinan KPK hasil seleksi Panitia Seleksi untuk diajukan uji kepatutan dan uji kelayakan di DPR. "Dipenuhkan sepenuhnya, tidak ada koreksi satu pun," kata Priyo.

Oleh karena itu, lanjut Priyo, pimpinan akan mengumumkan dalam rapat paripurna DPR berikutnya mengenai surat Presiden tersebut. "Pada rapat paripurna terdekat surat tersebut akan kami bacakan dan akan dibawa di Badan Musyawarah dan Badan Musyawarah ini yang akan mengamanatkan ke Komisi III atas nama DPR," kata Priyo.

Selanjutnya, komisi III yang memiliki kewenangan untuk melakukan fit and proper test terhadap nama-nama calon pimpinan KPK tersebut. "Saya pikir sehabis Lebaran surat ini baru diproses. Paripurna setelah Lebaran," kata Priyo. 

Remaja di Mamuju Tikam Temannya 28 Kali hingga Tewas karena Kesal Sering Dibully
Diler Piaggio Motoplex 4 Brand Sidoarjo

Piaggio Indonesia Buka Diler Vespa dan Moge di Sidoarjo

Diler Motoplex 4 Brand Sidoarjo menawarkan produk dan layanan lengkap dari empat merek Piaggio Group: Piaggio, Vespa, Aprilia, dan Moto Guzzi.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024