Suap Kemenakertrans

Sadapan KPK: Jangan Bicara Fee di Telepon

Terdakwa Kasus Suap Kemenakertrans Dharnawati
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Jaksa Penuntut Umum memutar rekaman saksi Iskandar Pasajo alias Acos dengan terdakwa suap Kemenakertrans Dharnawati. Dalam rekaman itu terungkap Acos sempat memperingatkan Dharnawati untuk tidak membicarakan masalah komitmen fee di telepon.

"Lain kali tidak boleh bicarakan seperti ini (uang komitmen fee) di telepon," kata transkip rekaman Acos yang diputar JPU dalam sidang dengan terdakwa I Nyoman Suisnaya di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Rabu 1 Februari 2012.

Merespon pernyataan Acos, Dharnawati langsung meminta maaf. Sebab kata Acos nanti pemberi dan penerima bisa terjerat kasus hukum. "Oh ya maaf. Nanti pemberi dan penerima bisa kena ya," jawab Dharnawati sambil tertawa.

Dalam pembicaraan tersebut secara tidak langsung Acos menagih komitmen fee kepada Dharnawati. Setelah itu Dharnawati mengatakan bahwa siap menyanggupi dan sudah menghubungi pihak Bank BNI Kalibata untuk mencairkan uang sebesar Rp1,5 miliar keesokan harinya.

Atas rekaman tersebut, Acos menampiknya. Ia menyatakan tidak memiliki kapasitas apa-apa dalam menentukan dana PPID. Bahkan di hadapan majelis hakim Acos mengaku sempat menasehati Dharnawati untuk tidak bermain uang. "Setelah telepon itu, saya bertemu dengan bu Dharnawati, dan saya katakan jangan bermain duit," ujar Acos. (eh)

Hasil Liga 1: Tampil Ngotot dari Awal, PSIS Semarang Gilas Persikabo 1973
Fitri Carlina dan Rafael Struick

Nonton Langsung di Qatar, Fitri Carlina Menangis Saat Timnas Indonesia Menang Lawan Korea Selatan

Saking bahagianya, Fitri Carlina sampai terlihat menundukan kepala dan menangis bahagia atas kemenangan Timnas Indonesia saat melawan Korea Selatan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024