Pantai Bali Kembali Tewaskan Penyelam Asing

Mengintip Keindahan Raja Ampat
Sumber :
  • ANTARA/Rosa Panggabean

VIVAnews - Keindahan Pantai Bali kembali menelan korban. Jika kemarin wisatawan asal Jepang tewas saat menikmati keindahan bawah laut di Pantai Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, kali ini giliran turis asal Denmark.

Korban bernama Henrik Ent Jensen (44) harus meregang nyawa ketika mayatnya ditemukan mengapung di kawasan pantai Kristal Bay, Nusa Penida sekitar pukul 10.00 WITA.

Kasat Reskrim Polres Klungkung Ajun Komisaris Polisi Nyoman Suparta mengatakan, dari laporan yang diterima kepolisian, Henrik melakukan penyelaman sekitar pukul 07.30 WITA. Menggunakan kapal motor tradisional King Fisher, Henrik bertolak dari Pantai Kristal Bay.

Entah apa penyebabnya, jasad korban ditemukan mengapung beberapa jam kemudian, tepatnya pukul 10.00 WITA. Pria pemilik Vila Celagi Pisang di pulau Nusa Lembongan ini sudah dalam keadaan tak bernyawa. Tubuhnya mengapung di permukaan.

Saat ditemukan korban langsung dilarikan ke puskesmas terdekat untuk mendapat pertolongan. "Tapi kondisinya sudah dalam keadaan tak bernyawa," terangnya.

Kini, jenasah Henrik disemayamkan di RSUP Sanglah. Pihak kepolisian masih menunggu konfirmasi dari keluarga dan konsulat Denmark untuk menjalani otopsi.

Sebelumnya pada Minggu 26 Agustus 2012, wisatawan asal Jepang, Ai Tanaka (34) juga ditemukan tewas saat melakukan aktifitas penyelaman di lokasi yang sama. Mayat Tanaka akhirnya ditemukan di kedalaman 43 meter, Senin sore 27 Agustus 2012.

Hingga kini jenasahnya masih disemayamkan di RSUP Sanglah. Kepolisian juga masih menunggu ijin dari pihak keluarga dan konsulat untuk diotopsi.

UTBK 2024 Dimulai, 11.091 Peserta SNBT Ikut Tes di UNNES Semarang
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir di IIMS 2024

Erick Thohir ke Pemain Timnas Indonesia: Fight Back, Kita Nggak Bisa Diinjek-injek

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mendatangi ruang ganti pemain Timnas Indonesia usai kalah dari Uzbekistan 0-2 di semifinal Piala Asai U23 2024 Senin, 29 April 2024 malam.

img_title
VIVA.co.id
30 April 2024