Gugun Blues Shelter Siap Konser di Amerika

Gugun (tengan), John Amstrong & Adyta Wibowo dari grup Gugun & Blues Shelter
Sumber :
  • Antara/ Zeynita Gibbons

VIVAlife- Satu lagi musisi dalam negeri yang mampu menembus pasar Internasional. Setelah Slank dan beberapa musisi indie, kini giliran band Gugun Blues Shelter yang akan unjuk gigi di depan masyarakat Amerika.

Masuk Bursa Cagub Jakarta, Syaikhu: Saya Berkepentingan jadi Komandan Kemenangan PKS di Pilkada

Dalam konser bertajuk Solid Ground Tour Album 2012 itu Gugun Blues Shelter akan menyambangi 6 kota di Negeri Paman Sam tersebut.

Band yang digawangi oleh Muhammad Gunawan (Gugun), Jonathan Armstrong (Jono), dan Aditya Wibowo (Bowie) itu akan keliling Amerika mulai 13-20 November 2012. Sang basis Jono pun mengatakan mereka sudah lama ingin tampil di Amerika.

"Sebenarnya sudah lama ingin ke sana. Rasanya musik kami sangat cocok buat kuping orang sana. Ini seperti dangdutnya mereka. Alhamdulillah tahun ini dapat kesempatan, sangat senang tentunya," ujarnya saat ditemui di Rolling Stone Cafe, Jakarta, Jumat 9 November 2012.

Proses GBS untuk mencapai Amerika pun dipermudah. Menurut perwakilan The Riverbank Agency (pihak yang mempromosikan GBS), Mitra, pihak Amerika sangat menyambut baik kehadiran band ini.

"Respon meraka bagus, mini tour ini akhirnya jadi. Balik ke musik juga yang bisa diterima oleh komunitas musik blues dan gitar di sana. Kami banyak dukungan juga dari segi promosi," paparnya.

Gugun pun menyatakan, sejauh ini segala persiapan manggung GBS berjalan dengan lancar. Pihak agency juga dinilainya sangat gesit bekerja untuk mensukseskan konser mereka. "Sebenarnya pengen banget main di Texas, Austin. Musik kami berkiblat dari sana. Tapi belum ada konfirmasi," tambah Gugun.

Perjalanan GBS ke Amerika juga didukung penuh oleh Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. "Kami dukung tur ke Amerika ini karena mereka telah mencetak prestasi luar biasa. Pemerintah dalam hal ini Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif perlu mendukung anak bangsa. Mendorong para musisi anak bangsa untuk lebih berprestasi," papar perwakilan Kementerian Pariwisata, Lily.

Gugun dan kawan-kawan akan melakukan perjalanan dari Chicago, 13 November 2012 dan berakhir di Seattle, 20 November 2012. Selain itu, masih ada 6 kota lain yang telah mengkonfirmasi, termasuk New York dan Amerika Serikat.

"Durasi main mungkin akan sama, 45 menit sampai 1 jam. Promo lagu-lagu di album kami. Bawain lagu berbahasa Indonesia. Mereka tertarik  dari segi bahasa juga segi musikal," tandas Gugun.

Sekretaris Jenderal Partai NasDem Hermawi Taslim

Sekjen Nasdem Ungkap Alasan Surya Paloh Tak Hadir di Acara Pembubaran Timnas Amin

Timnas Amin resmi dibubarkan usai kontestasi Pilpres 2024 rampung.

img_title
VIVA.co.id
30 April 2024