Baru, Sembuhkan Kerusakan Mata dengan Softlens

Lingkar Hitam Mata
Sumber :
  • http://www.google.co.id/imgres

VIVAlife - Softlens atau lensa kontak ini tidak hanya sekadar penambah gaya atau alat bantu baca yang menggantikan kacamata. Dikutip Daily Mail, penemuan baru menciptakan lensa kontak yang dapat mencegah kebutaan.

Puluhan Ribu Buruh Gelar Aksi May Day di Surabaya Besok, Ini Rutenya

Lensa kontak ini dibuat dengan sel induk, menjadi cara baru yang alami untuk memperbaiki atau mempertahankan kualitas serta kesehatan mata. Sel induk sendiri dapat mengawali pertumbuhan jaringan sel baru. Hal inilah yang dapat memperbaiki seluruh organ-organ tubuh dari otak ke jantung.

Para ilmuwan dari University of Sheffield, yang mengembangkan implan tersebut berharap, teknik baru ini dapat membantu jutaan orang di seluruh dunia menjaga atau bahkan mendapatkan kembali penglihatan mereka dengan menjaga kualitas kornea.

AMD Luncurkan Prosesor Ryzen Pro Baru Berteknologi AI

Kerusakan kornea sendiri menyebabkan mata kering dan sakit, sensitif terhadap cahaya, penglihatan kabur dan terasa ada sesuatu yang mengganjal di mata.

Dengan implan baru yang meniru struktural fitur mata, para peneliti telah mengembangkan metode baru untuk memproduksi membran tipis yang sangat halus untuk membantu sel inti yang  cocok pada mata. Menggunakan teknik-teknik rumit, para peneliti mampu membuat bahan yang dapat memperbaik kornea.  (eh)

Di Depan Putra Mahkota Arab Saudi, Anwar Ibrahim Singgung Konsisten Negara Islam Bela Palestina
Tim 7 Jokowi Bagi-bagi Susu Gratis Rayakan Kemenangan Prabowo-Gibran

Tim 7 Jokowi Bagi-bagi Susu Gratis Rayakan Kemenangan Prabowo-Gibran

Relawan Tim 7 Joko Widodo (Jokowi) merayakan kemenangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih periode 2024-2029. Adapun,

img_title
VIVA.co.id
30 April 2024