Ini yang Dilakukan Wanita Demi Terlihat Langsing

SNSD berpose dengan celana jeans
SNSD berpose dengan celana jeans
Sumber :
  • fanpop

VIVAlife - Celana jeans, menjadi alat paling jujur saat membicarakan berat badan. Tanpa harus fokus pada timbangan, ukuran celana jeans yang tiba-tiba sempit sudah cukup membuktikan bahwa berat badan bertambah. Begitupun sebaliknya. Tak heran, jika banyak wanita yang berlomba-lomba mendapatkan ukuran jeans sekecil mungkin untuk membuktikan bahwa tubuhnya masih langsing. 

Hal ini dibuktikan oleh sebuah klub fesyen dan gaya hidup, StyleCard. Mereka menemukan bahwa empat dari sepuluh wanita, memaksa mengenakan jeans sempit demi dianggap langsing.  

Survei yang dilakukan kepada 1.000 wanita ini juga membuktikan bahwa 87 persen wanita selalu menggunakan jeans-nya minimal sekali dalam seminggu. Rata-rata dari mereka biasanya memiliki delapan jeans, walaupun pada kenyataannya hanya tiga yang secara teratur digunakan.

Yang mengejutkan, sekitar 42 persen wanita tak ingin mengakui bahwa mereka membutuhkan jeans dengan ukuran yang lebih besar. Mereka tak peduli, meskipun harus menahan napas setiap kali menggunakannya.