Legenda Chelsea: Italia Favorit, Inggris Underdog

Pelatih Bradford, Gianfranco Zola
Sumber :
VIVAbola –
Hodgson: Karir Vardy di Timnas Inggris Masih Panjang
Manajer Watford, Gianfranco Zola, berpendapat bahwa Italia akan lebih unggul dari Inggris di Piala Dunia 2014. Zola percaya Inggris seharusnya takut dengan kekuatan anak-anak asuhan Cesare Prandelli.

Operasi Kiper Muda Inggris Berjalan Lancar

Inggris tergabung di Grup D babak penyisihan Piala Dunia 2014 bersama Italia, Uruguay dan Kosta Rika. Inggris memenangi dua laga persahabatan terakhir mereka kontra Azzurri dengan skor masing-masing 2-1. Namun, The Three Lions disingkirkan Italia pada Euro 2012 setelah kalah adu penalti di babak perempatfinal.
Hasil Lengkap Laga Sepakbola Internasional Tadi Malam


Zola menilai, pada Piala Dunia tahun depan, Inggris ditempatkan dalam posisi underdog ketimbang Italia. Selain itu, saat mengikuti sebuah turnamen, menurut Zola, Italia lebih siap dibanding tim besutan Roy Hodgson.


 “Saat ini, Italia adalah favorit. Ini turnamen-turnamen utama internasional, kami mengalahkan Inggris pada 1980, 1990, dan 2012," kata Zola, seperti dilansir
Metro
, Minggu 8 Desember 2013.  


“Inggris memang mengalahkan kami pada pertandingan persahabatan, seperti pada Agustus 2012, tapi dalam kompetisi resmi, mereka harus berjuang. Saya tidak tahu kenapa, tapi Italia lebih siap untuk menghadapi Piala Dunia, sementara Inggris sudah kelelahan di akhir musim. Jadwal pertandingan liga mereka padat,” jelas legenda Chelsea ini. 


Mantan striker Timnas Italia ini juga menganalisis apa saja yang menjadi kekuatan dan kelemahan dari Wayne Rooney dan kawan-kawan. Zola juga menganggap, skuad Inggris saat ini kekurangan figur-figur pemain karismatik.


“Kelemahan mereka pada kiper dan pemain belakang. Joe Hart sedang melewati waktu-waktu sulit, sementara mereka kehilangan figur karismatik seperti John Terry dan Rio Ferdinand di barisan belakang,” papar Zola.


“Para pemain pengganti tidak menunjukkan apa yang dimiliki Ferdinand dan Terry, jadi para penyerang kami (Italia) akan membuat perbedaan. Harapan Inggris hanya tinggal pada para pemain muda mereka seperti Jack Wilshere, tapi Italia punya hal lebih dari itu,” tutupnya. (adi)


Mau lihat berita menarik lainnya, klik
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya