AQJ Segera Disidang, Dhani-Maia Diharapkan Jaga Keakraban

Ahmad Dhani Usai Jenguk AQJ/DUL
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVAlife
Viral Keributan Avsec dengan Penumpang di Bandara Soetta, Ini Penjelasan AP II
- Proses hukum kasus kecelakaan yang menimpa putra bungsu musisi Ahmad Dhani, AQJ terus berjalan. Setelah semua berkas lengkap ditambah dengan keterangan tambahan dari AQJ, bocah 13 tahun itu dikabarkan akan segera menuju ke persidangan.

Apakah Sekolah Masih Penting? Apakah Generasi Muda Harus Memiliki Cita-Cita?

Pemerhati Anak, Seto Mulyadi, mengharapkan agar berjalannya sidang tetap mengacu pada UU Perlindungan Anak.
Susunan Pemain Indonesia Vs Hong Kong di Uber Cup 2024


"Persidangan untuk anak itu tertutup, karena untuk perlindungan anak itu sendiri, jadi tidak terbuka dan memang harus begitu. Suasananya walaupun sidang, tetap enak. Tapi itu
nggak
berlaku hanya untuk AQJ saja, tapi juga untuk semua anak," ujarnya saat berbincang dengan
VIVAlife,
Jumat 20 Desember 2013.


Selain itu, AQJ juga diperbolehkan untuk didampingi oleh kedua orang tuanya, Ahmad Dhani dan Maia Estianty, ketika sidang berlangsung. Kak Seto juga berharap agar Dhani dan Maia bisa menjaga suasana akrab selama atau menuju persidangan.


"Suasana keakraban orangtua tetap harus dijaga, jangan ada konflik-konflik baru. Sejauh itu untuk berikan ketenangan kepada anak itu bisa dilakukan," tuturnya.


Meski para korban akibat kecelakaan maut itu sudah menyatakan damai dengan pihak AQJ, namun persidangan tetap dijalankan. Menurut Ka Seto, akhirnya adalah keputusan hakim yang menentukan apakah AQJ akan dihukum atau tidak.


"Kalau sudah ada perdamaian dari kedua belah pihak, harusnya sudah di luar peradilan penyelesaiannya. Kalau sudah di sini (siap disidang), tergantung ke pihak hakim bagaimana kesalahan yang dilakukan, tinggal keputusan hakim saja," ungkap Kak Seto.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya