Capello Bertahan di Rusia

Fabio Capello
Sumber :
  • REUTERS/Maxim Shemetov
VIVAbola - Kegagalan Tim Nasional Rusia di Piala Dunia 2014 ternyata tak berpengaruh dengan posisi Fabio Capello. Pria asal Italia itu tetap diplot sebagai pelatih Beruang Merah.
Capello Ingatkan Conte Soal Perbedaan Chelsea dan Juventus

Keputusan ini diambil oleh Federasi Sepakbola Rusia (FUR). Capello dinilai sudah melakukan pekerjaan yang baik bersama Timnas Rusia.
Jelang Juve Vs Milan, Capello Sebut Tim Scudetto Musim Ini

"Capello telah melakukan pekerjaan hebat untuk sepakbola Rusia. Dia akan terus melakukannya," ujar Presiden FUR, Nikolai Tolstykh, dalam wawancaranya dengan suratkabar Rusia, Ria Novosti. 
Rusia Akhirnya Resmi Putus Kontrak dengan Capello

Hal ini mementahkan isu soal mundurnya Capello pasca kegagalan Rusia. Mantan pelatih Real Madrid dan AS Roma itu sempat dilaporkan akan kembali ke tanah kelahirannya untuk melatih Gli Azzurri. 

Sementara itu, langkah berbeda diambil oleh Pelatih Bosnia Herzegovina, Safet Susic. Laga Bosnia kontra Iran di akhir penyisihan Grup F menjadi pertandingan terakhir bagi Susic.

"Ini menjadi pertandingan terakhir saya di Piala Dunia. Sayang, tak akan ada lagi yang lainnya. Kadang-kadang ini adalah perasaan yang bagus untuk menjadi bebas dari kewajiban. Saya dapat memutuskan nasib saya sendiri dan ini adalah jawaban saya," tutur Susic kepada Lancenet. 

Susic menjadi pelatih ke sekian yang mundur pasca gagal membawa timnya berprestasi di Piala Dunia. Sebelum Susic ada Cesare Prandelli (Italia), Carlos Queiroz (Iran), Sabri Lamouchi (Pantai Gading), Luis Fernando Suarez (Honduras), dan Alberto Zaccheroni (Jepang).
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya