Piala Dunia 2014, Panggung Para Kiper

Kiper Meksiko, Guillermo Ochoa tampil gemilang
Sumber :
  • REUTERS/Mike Blake

VIVAbola – Foto-foto Lionel Messi, Neymar, atau Arjen Robben boleh saja memenuhi headline suratkabar. Namun, pahlawan sesungguhnya adalah para kiper yang tampil mengesankan dalam sejumlah laga di Piala Dunia 2014.  

Guillermo Ochoa, Keylor Navas, Rais M`bolhi, Tim Howard, Julio Cesar, sampai Gianluigi Buffon adalah sederet nama kiper yang tampil cemerlang selama Piala Dunia 2014. Nama-nama kiper juga cukup mendominasi daftar Pemain Terbaik Laga (Man of the Match) sampai Piala Dunia 2014 memasuki babak perempatfinal. 

Dari 56 pertandingan telah dilalui di turnamen empat tahunan yang digelar di Brasil ini, 10 laga di antaranya menobatkan kiper sebagai man of the match. Terakhir, kiper Amerika Serikat, Tim Howard, menyita perhatian karena penampilan gemilangnya dalam laga 16 besar kontra Belgia.

Kiper Madrid Ungkap Rahasia Gagalkan Tendangan Penalti

Howard juga memecahkan rekor kiper di ajang Piala Dunia dengan melakukan 16 kali penyelamatan dalam satu pertandingan. Nama kiper Meksiko, Guillermo Ochoa, juga langsung melambung usai penampilan heroiknya dalam pertandingan lawan Brasil di penyisihan Grup A.

Kiper Kosta Rika, Keylor Navas

Kiper Madrid Lewati Rekor Mantan Pemain MU

Selain itu, kiper Kosta Rika, Keylor Navas, juga disanjung karena penampilan gemilang saat timnya mengalahkan Yunani di 16 besar. Dalam pertandingan yang berakhir lewat drama adu penalti tersebut, Navas dianugerahi man of the match. 

Howard, Ochoa, dan Navas, masing-masing mengoleksi dua penghargaan man of the match selama Piala Dunia 2014 sejauh ini. Empat sisa gelar man of the match yang diraih penjaga gawang direbut oleh Julio Cesar dari Brasil, Gianluigi Buffon dari Italia, Rais M`bolhi dari Aljazair, dan Alexander Dominguez dari Ekuador. (one)

Lihat berita menarik lainnya, klik di sini

Lolos, Sang Kiper Belum Puas dengan Performa Madrid
Kiper Real Madrid, Keylor Navas.

Penampilan Apik Navas Bikin Madrid Lupakan De Gea

Manajemen Madrid berniat memperpanjang kontrak Navas.

img_title
VIVA.co.id
22 Maret 2016