Tekad Courtois Pecundangi Messi di Piala Dunia 2014

Kiper Belgia, Thibaut Courtois
Sumber :
  • Reuters/Sergio Moraes
VIVAbola - Belgia akan berhadapan dengan Argentina di babak perempat final Piala Dunia 2014, Sabtu 5 Juli 2014 malam nanti WIB. Duel ini akan menjadi panggung bagi kiper Belgia, Thibaut Courtois, dan striker Argentina, Lionel Messi.
Akhir Manis Belgia dan Italia di Fase Kualifikasi

Di level klub keduanya memiliki rivalitas yang cukup sengit. Messi selalu kesulitan untuk menjebol gawang Courtois ketika membela Barcelona.
Cerita Hazard Saat Jerseynya Jadi Rebutan Pemain Lawan

Sejak Desember 2012, Messi belum bisa menjebol gawang Courtois yang ketika itu masih berseragam Atletico Madrid. Total, mereka sudah bertemu sebanyak 7 kali.
3 Negara Lolos, Berapa Tiket ke Prancis yang Tersisa?

Kiper Atletico Madrid, Thibaut Courtois, dan Lionel Messi

Puncaknya, La Pulga dipecundangi Courtois ketika Barcelona menjamu Atletico di Camp Nou dalam "final" La Liga musim lalu, 17 Mei 2014. Ketika itu, Messi tidak mampu menjebol gawang pria 22 tahun. Laga berakhir dengan hasil imbang 1-1. Dan Atletico menjadi juara La Liga musim 2013/14.

"Saya tahu bagaimana caranya melawan Messi. Kami telah bertemu di level klub. Dia adalah pemain yang luar biasa, mampu mengubah jalannya permainan dalam hitungan detik," kata Courtois seperti dilansir ESPN.

"Saya tidak perlu menonton video untuk menghentikannya. Saya kenal dia dengan sangat baik. Saat ada ruang, dia akan menembak. Sebagai kiper yang harus dilakukan saat melawannya adalah berkonsentrasi," sambungnya.

Sejauh ini, Belgia dan Argentina sudah bertemu sebanyak 4 kali. Argentina lebih unggul ketimbang Belgia karena sudah menang di 4 kesempatan.

Namun, Courtois tidak gentar dengan catatan minor yang dimiliki timnya. Courtois bertekad untuk memupuskan harapan Argentina tampil di semifinal pertama mereka sejak 24 tahun terakhir,

"Laga nanti akan menjadi sangat sulit. Kami tahu mereka punya barisan penyerang bagus. Tapi, pertahanan mereka sangat rapuh. Di sana kami akan memberikan ancaman," ucap Courtois.

Baca berita menarik lainnya dengan mengklik tautan ini.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya