Mitsubishi Siap Luncurkan Mobil Penantang Mobilio dan Avanza

Sketsa mobil baru Mitsubishi
Sketsa mobil baru Mitsubishi
Sumber :
  • Herdi/VIVA.co.id

VIVA.co.id - Mitsubishi Motor Corporation (MMC) hari ini, Selasa 24 Maret 2015, secara resmi memulai pembangunan pabrik terbaru yang terletak di kawasan GIIC, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

Dalam kesempatan tersebut, Mitsubishi juga membocorkan sketsa salah satu model terbaru yang akan masuk di segmen small MPV (Multi Purpose Vehicle) di pasar otomotif nasional.

Dalam sketsa tersebut, Mistubishi mengklaim small MPV-nya memiliki tiga keunggulan, yaitu sporty and tough appearance, high class interior, dan convertable (7 seats and seat arragement).

Jika dilihat, sketsa dengan gradasi garis warna biru menyala itu memberikan isyarat bahwa bahwa mobil small MPV tersebut, memang memiliki desain bentuk, seperti yang kompetitor lainnya.

Selain itu, pada bagian lampu depan juga terlihat memiliki lampu yang lebih lancip dan memanjang.

Nantinya, tentu saja kehadiran small MPV terbaru ini akan bersaing dengan para kompetitor yang lebih dahulu hadir di Indonesia, seperti Avanza, Xenia, Ertiga dan juga Mobilio.

"Produk ini benar-benar belum ada dikembangkan di Jepang maupun negara lain, ini khusus untuk pasar Indonesia," kata Chairman & CEO MMC Osamu Masuko kepada wartawan.

Kehadiran segmen small MPV, atau low MPV ini memang sangat menggiurkan, karena dengan total penjualan nasional mencapai 1,1 juta, segmen tersebut mampu menyerap 36 persen, atau 600 ribu unit.

Bahkan, Masuko menuturkan, jika small MPV terbaru Mitsubishi hadir di Tanah Air, diharapkan pasar akan bertambah dari 600 ribu menjadi 700 ribu. (asp)

 

![vivamore="
Baca Juga :"]