Bangun Apartemen, Anak Usaha Wika Bidik Kaum Profesional

Seremonomi peletakan batu pertama
Sumber :
  • Dokumentasi Wijaya Karya Bangunan Gedung
VIVA.co.id
Meski Gratis, Real Madrid Harus Keluarkan Dana Fantastis untuk Rekrut Mbappe
- PT Wijaya Karya Tbk melalui anak usahanya, PT Wijaya Karya Bangunan Gedung, mulai membangun apartemen Tamansari Mahogany di Karawang, Jawa Barat.

Kylian Mbappe Announces Farewell with PSG

Direktur Utama Wijaya Karya Bangunan Gedung, Ridwan Abdul Muthalib, mengatakan, hunian vertikal modern strata title pertama di Karawang ini merupakan apartemen kelas menengah yang membidik kaum profesional.
Cerezo Osaka Vs Vissel Kobe, Justin Hubner Jadi Starter Bareng Eks Gelandang Man Utd


Upaya tersebut dilakukan, dia menjelaskan, karena dalam satu dekade terakhir, perkembangan industri di Karawang Barat, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, tumbuh pesat. Kondisi itu selaras dengan pertumbuhan ekonomi nasional yang terus meningkat setelah krisis moneter 2008.


"Ratusan perusahaan multinasional (PMA) dengan lebih dari 500 ribu tenaga kerja asing dan lokal tersebar di dalam kawasan-kawasan industri Karawang,” kata Ridwan, seperti dikutip dalam keterangannya, Senin 27 April 2015.


Menurut dia, rencana pembangunan infrastruktur seperti pelabuhan dan bandara internasional menjadikan Karawang sebagai bagian dari pertumbuhan kawasan megapolitan Jakarta yaitu Bogor-Depok-Tangerang-Bekasi-Karawang-Purwakarta.


Ridwan menuturkan, kondisi tersebut yang menjadi alasan perseron membangun apartemen Tamansari Mahogany. Dia menambahkan, apartemen tersebut dibangun di atas lahan seluas 8.500 meter persegi, dengan tiga
tower
.


Dua
tower
untuk apartemen, dan dua lainnya kondominium hotel.
Tower
pertama, apartemen setinggi 27 lantai dan memiliki 794 unit apartemen ini terdiri atas 564 unit studio A, 92 unit studio B (area sudut), 92 unit dua kamar tidur A, dan 46 unit dua kamar tidur B (area sudut), dengan ukuran semi
gross
mulai dari 21 meter persegi hingga 54 meter persegi.


Manajer Divisi Properti Wijaya Karya Bangunan Gedung, Vianda Mangan, mengatakan, dari total 794 unit apartemen di
tower
pertama sudah dipasarkan sejak November 2014, sekitar 40 persennya telah terjual.


“Selanjutnya, proses konstruksi segera dilaksanakan, sehingga serah terima unit properti kepada konsumen dapat dilakukan tepat waktu. Diperkirakan serah terima kunci untuk
tower
pertama akan dilaksanakan pada pertengahan tahun 2017,” ungkap Vianda.


Adapun, apartemen Tamansari Mahogany dipasarkan dengan harga Rp230-500 jutaan per unit.


Vianda menambahkan, apartemen berada di lokasi strategis melalui
interchange
Karawang Barat, Teluk Jambe, dari pintu tol Karawang Barat I di ruas tol Jakarta-Cikampek hanya 500 meter ke arah pusat kota Karawang. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya