Intip Cara Ivan Gunawan Cari Ide Busana

Fashion Designer Ivan Gunawan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Nuvola Gloria
VIVA.co.id
Ivan Gunawan Pamer Koleksi Kombinasi Garis dan Batik
- Menjadi perancang busana handal dan ternama, sungguh bukan hal mudah. Tak hanya mahir mendesain, perancang juga wajib memahami detail rancangannya, termasuk pemakainya. Ini bukan hal gampang bagi seorang
fashion designer
Ivan Gunawan Siap Luncurkan Busana Syar'i Klasik

Kesan Ivan Gunawan Urusi Indonesia Fashion Week

Seorang perancang busana kondang Tanah Air, Ivan Gunawan mengakui, jika dia juga butuh inspirasi untuk mendesain karyanya.


‎"Inspirasi bisa di rumah, dan di mana aja. Paling banyak, saat dalam pesawat. Karena aku takut naik pesawat, jadi sepanjang perjalanan aku selalu menggambar. Memanfaatkan waktu dalam pesawat," ujar Ivan, saat ditemui belum lama ini di bilangan Jakarta Pusat.


Ivan mengaku selalu membawa buku gambar, atau kertas dan alat tulis khususnya. Dia mendesain, apa yang sedang ia sukai. Namun, dia tetap berpegang untuk tidak menjadi plagiat, meskipun mengikuti tren.


"
Window shopping
juga penting. Orang pakai dan beli apa itu juga bisa jadi inspirasi," ujar pria yang bisa menghasilkan 20 hingga 30 desain busana dalam sehari.


Inspirasi memang tak terbatas. Sama halnya dengan pria 33 tahun itu yang saat ini, tengah bergumul dengan ide desain selanjutnya.


"Aku juga sedang dekat dengan sastrawan, jadi mau bikin baju yang ada nuansa puitisnya gitu. Kalau lagi
boring
pas syuting, atau rapat aku minta kertas dan pena untuk gambar. Namanya juga otodidak ya, jadi inspirasi bisa dari mana saja." (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya