Tabuhan Drummer Cilik Papua Ini Getarkan Konser Rock

Rian, drummer cilik Papua
Sumber :
  • dok,pribadi

VIVA.co.id - Nama drummer Rian Dani Mandala Putra Johan atau yang akrab disapa Rian mungkin masih asing di telinga penikmat musik rock Tanah Air. Namun siapa sangka lewat tabuhan drum-nya, Rian mulai disegani oleh para musisi rock dan senior hingga pemula.

Ditemui di konser 'Indonesian Rock Collaboration' Pagelaran Musik Lintas Generasi di Rollingstone, Jakarta Selatan, aksi Rian dengan tabuhan drum-nya membuat sejumlah musisi seperti Ekki Soekarno, Donny Katamsi, Eet Sjahranie (Edane), Hendra Zamzami (Edane)  angkat topi. Mereka memuji kemampuan Rian.

"Rian remaja asal Papua punya bakat yang bagus. Beberapa lagu rock dikuasainya," ucap Ekki Soekarno kepada VIVA.co.id, Senin, 17 Agustus 2015.

Musisi senior yang bermain satu panggung dengan Rian, Eet Sjahranie mengaku takjub dengan skill yang dimiliki Rian. Eet pun mengaku akan mengajaknya kembali dalam satu panggung.

Gokil, Penonton Rela Trabas Sawah Warga Demi Nonton Konser NDX AKA di Magelang

"Ada perasaan yang beda, main bareng Rian di posisi drum enggak seperti main dengan anak usia 13 atau 14 tahun. He's just like a pro," puji Eet Sjahranie.

Bagi Rian, bisa berkolaborasi dengan musisi-musisi rock handal Indonesia seperti mimpi yang terwujud. "Saya senang banget, karena dari dulu ingin banget kolaborasi dengan mereka," ucap Rian.

Konser Saranghaeyo Indonesia

Sempat Ditunda Saranghaeyo Indonesia 2024 Siap Digelar Mei, Ada DAY 6 - Chen EXO

Sempat dirunda Desember 2023, Saranghaeyo Indonesia 2024, dijadwalkan kembali digelar Mei 2024 mendatang. Catat tanggalnya !

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2024