Kenang Ismail Marzuki, Musisi Gelar Konser Amal

konser amal The Harmony of Ismail Marzuki
Sumber :
  • Nuvola Gloria/ VIVA
VIVA.co.id
Sempat Ditunda Saranghaeyo Indonesia 2024 Siap Digelar Mei, Ada DAY 6 - Chen EXO
- Nama Ismail Marzuki selalu dikenang oleh masyarakat Tanah Air. Alunan lagunya saat ini masih sering terdengar di beberapa kesempatan perayaan hari besar Nasional. Dalam rangka 100 tahun Ismail Marzuki dan masih dalam perayaan kemerdekaan Indonesia yang ke-70, Masyarakat Peduli Indonesia (MPI) bersama sejumlah musisi melestarikan warisan beliau lewat konser.

Gokil, Penonton Rela Trabas Sawah Warga Demi Nonton Konser NDX AKA di Magelang

Sebuah album musik bertajuk
Happy Asmara Diduga Ketempelan Makhluk Halus saat Manggung, Ternyata Ini Penyebabnya
The Harmony of Ismail Marzuki yang berisi 11 tembang pilihan karya Sang Maestro Indonesia diarensemen modern dan dipersembahkan bagi masyarakat Indonesia. Konser amal dengan tajuk yang sama sekaligus peluncuran album
The Harmony of Ismail Marzuki
hari Selasa, 25 Agustus 2015 di Hard Rock Cafe, kawasan SCBD, Jakarta Selatan.


"Harus ada perhatian khusus bagi keluarga beliau, mengingat besarnya sumbangsih Ismail Marzuki di dunia musik Indonesia," ujar Paul Latumahina yang ikut menyumbangkan suaranya dan berperan sebagai Music Director dalam album tersebut.


Sang musisi, Sania yang tampil
edgy
juga tidak ketinggalan untuk menyumbangkan suara khasnya. "Saya bangga bergabung dalam bagian ini. Dan saya menyanyikan lagu
Sepasang Mata Bola
," kata Sania.


Konser
Amal The Harmony of Ismail Marzuki
juga didukung oleh musisi lainnya seperti Marcell Siahaan, Yacko, DJ Lawrence, Reza The Groove, Rieke Roeslan, Fla, Nina Tamam, Maera, Estu Pradhana, dan masih banyak lainnya.


"Yang paling sulit menyatukan jadwal juga ide untuk album ini. Mereka semua punya kesibukan masing-masing. Namun tetap semangat," kata Reza.


Peluncuran album dan konser amal The Harmony of Ismail Marzuki diselenggarakan hari Selasa malam, 25 Agustus 2015 di Hard Rock Cafe, kawasan SCBD, Jakarta Selatan. Seluruh hasil royalti album akan diserahkan kepada Ibu Rachmi Aziah Putri sebagai pewaris sah Ismail Marzuki dan juga untuk kegiatan sosial proyek Rumah Pandai di Pakowa, Sulawesi Selatan dan juga bencana kekeringan di Nusa Tenggara Timur.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya