Ini Tiga Kota RI Terfavorit untuk Libur Akhir Tahun 2015

Bedugul, Denpasar, Bali
Sumber :
VIVA.co.id
Rekomendasi Tempat Camping Murah Pemandangan Indah di Semarang
- Jelang akhir tahun banyak orang memilih untuk melakukan aktivitas jalan-jalan bersama keluarga. Sejak jauh-jauh hari, tempat tujuan untuk berlibur sudah direncanakan. Bahkan sejak jauh-jauh hari pula, mereka yang hendak menghabiskan akhir tahun berlibur telah melakukan pemesanan tiket perjalanan bahkan hotel untuk tempat menginap selama berada di luar kota atau luar negeri.

Tagar Boikot Menggema, Netizen Ngeri Liburan ke Thailand

Karena hal itu, Traveloka, perusahaan teknologi penyedia layanan pemesanan daring (online) untuk tiket pesawat dan hotel, merilis tren liburan akhir tahun 2015.
Dear Millenial, Modal Rp50 Ribu Sekarang Udah Bisa Traveling


Hasilnya dihimpun, berdasarkan hasil studi dari 5 juta pengguna aplikasi mobile Traveloka selama November hingga Desember 2015. Kota Yogyakarta, Bandung, dan Bali menjadi destinasi domestik terpopuler yang paling banyak dicari oleh pengguna, sementara Kuala Lumpur, Singapura, dan Bangkok menjadi destinasi terpopuler untuk tujuan internasional.


Dalam studi ini diketahui juga bahwa 50% wisatawan Indonesia ternyata melakukan pemesanan hotel tujuh hari sebelumnya hingga di hari yang sama saat liburan (spontaneous travel), sementara separuh sisanya memesan hotel lebih dari delapan hari sebelum liburan.


CEO Traveloka, Ferry Unardi, lewat rilis yang dikirimkan pada
VIVA.co.id
mengatakan, “Dari data tersebut menunjukkan antusiasme wisatawan Indonesia dalam menyambut liburan akhir tahun 2015 yaitu dengan mempersiapkan akomodasi liburannya sejak jauh-jauh hari.”


Secara umum, mayoritas wisatawan Indonesia hanya menghabiskan selama 1-2 malam untuk berlibur di akhir tahun 2015. Hal ini dapat dilihat dari 40% wisatawan Indonesia yang menghabiskan liburan untuk satu malam dan 45% lainnya memesan untuk dua malam. Hanya 10% wisatawan yang merencanakan liburan selama tiga malam dan 5% sisanya memilih menetap untuk empat malam atau lebih di hotel. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya