Balik Liburan, 8 Warga Kabupaten Tangerang Positif COVID-19

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Tangerang, dr Hendra Tarmizi.
Sumber :
  • VIVA/Sherly (Tangerang)

VIVA – Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tangerang mencatat, sebanyak 8 warga Kabupaten Tangerang terpapar COVID-19 varian Delta usai liburan. Mereka pulang dari aktivitas berlibur di luar negeri dalam periode Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

Baliho Dukungan Sekda Jadi Bupati Tangerang Bertebaran, Begini Aturan ASN-nya

"Di periode libur Nataru ini, kita sudah dapat laporan ada 8 warga Kabupaten Tangerang yang terpapar COVID-19, dengan hasil positif varian Delta dan negatif varian Omicron," kata Juru Bicara Satgas Covid-19, dr Hendra Tarmizi, Senin, 3 Januari 2022.

Bandara Soetta.

Photo :
  • Sherly / VIVA.
Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Mereka semua berasal dari tiga kecamatan, yakni Kelapa Dua, Pagedangan dan Cisauk. Di mana, delapan pasien itu saat ini tengah menjalani proses karantina di Wisma Atlet, Jakarta.

"Mereka semua di wisma, terdeteksinya pas sampai di bandara, jadi enggak sampai ke rumah. Makanya, langsung dikarantina di sana (wisma)," ujarnya.

Aksi Pelemparan Batu Warnai Pembongkaran Pasar Kutabumi Tangerang

Sementara itu, Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, bila dalam upaya pencegahan masuknya COVID-19 ke wilayahnya, pihaknya turut melakukan kerja sama dengan berbagai stakeholder di wilayah perbatasan.

"Adanya kasus-kasus itu, kita pun juga kerja sama dengan Satgas yang ada di area perbatasan untuk bisa mengantisipasi masuknya Covid-19 ke Kabupaten Tangerang, baik itu varian Delta, ataupun Omicron," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya