Ponakan Prabowo Galang Dana Berantas Perdagangan Manusia

Sumber :
  • Dok.ist Rahayu Saraswati Djojohadikusumo

VIVA.co.id - Aktris cantik Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, hari ini, Minggu 31 Januari 2016, merayakan ulang tahunnya yang ke-30.

Gerindra Siap Usung Kembali Prabowo Capres 2019

Dalam perayaan hari jadi yang digelar di Cafe Bistronomy, Jakarta, Rahayu mengadakan bazar kecil-kecilan hasil kerjasama dengan teman sesama artis maupun kalangan pengusaha.

Dana yang terkumpul dari hasil penjualan barang-barang tersebut nantinya akan disumbangkan ke yayasan miliknya, yang didirikan sejak 2012 lalu, yaitu Parinama Astha.

Prabowo: Soal Reshuffle Tanya ke Presiden

Yayasan tersebut bergerak di bidang sosial, terutama terkait dengan perdagangan manusia.

“Gadis Indonesia ada yang diperjualbelikan ke Timur Tengah, mungkin juga ke Malaysia. Perdagangan manusia ini terus terjadi di Indonesia. Saya sudah riset akan hal itu. Harus ada yang dilakukan bersama,” ujar Rahayu.

Pilkada DKI, Pesan Prabowo untuk Sandiaga Uno

Wanita yang juga merupakan keponakan Prabowo Subianto ini menjelaskan, program-program dari yayasan miliknya antara lain melakukan roadshow ke universitas domestik, dalam rangka meningkatkan kesadaran anak muda tentang perdagangan manusia.

“Karena, yang paling rentan itu anak muda. Saat ini, data kita sangat kurang, hanya berada di kepolisian. Sementara, perdagangan manusia itu terjadi di balik pintu,” katanya.

Menurut dia, dengan adanya penambahan data, semua tindakan perdagangan manusia nantiya diharapkan mampu diketahui dengan mudah.

“Makanya kami ingin buat pusat data ini. Biar semua tahu, terutama anggota Dewan Perwakilan Rakyat, agar melakukan revisi Undang-Undang yang sepatutnya. Kita sudah punya UU perlindungan anak. Dari pusat data ini, semua tahu apa yang harus dilakukan,” jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya