Alejandro Inarritu Kembali Raih Sutradara Terbaik Oscar

Alejandro Inarritu raih Oscar kategori Sutradara Terbaik
Sumber :
  • REUTERS/Mario Anzuoni

VIVA.co.id - Sutradara asal Meksiko Alejandro Inarritu menjadi pusat perhatian saat berhasil meraih piala untuk kategori Sutradara Terbaik di ajang Oscar 2016, Senin, 29 Februari 2016 untuk film The Revenant.

Dilansir Reuters,  film yang naskahnya ditulis oleh Mark L Smith tersebut dibintangi oleh aktor Leonardo DiCaprio, Tom Hardy, dan Will Poulter. Film ini sendiri diangkat dari novel karya Michael Punke yang berjudul The Revenant: A Novel Of Revenge.

Gaya Pemberontak Pemenang Perancang Kostum Terbaik Oscar

The Revenant mengisahkan misi balas dendam kepada orang yang telah mengkhianatinya. Dalam film The Revenant, Leonardo DiCaprio berperan sebagai aktor utama dengan karakter Hugh Glass.

Di ajang Oscar 2016, Inarritu berhasil mengalahkan Adam McKay, (The Big Short), George Miller (Mad Max: Fury Road), Lenny Abraham (Room) dan Tom McCarthy (Spotlight).

Sebelumnya ia juga pernah memenangkan piala Oscar untuk kategori Sutradara Terbaik tahun lalu untuk Birdman. Piala kali ini dinilai sebagai kejutan kecil setelah ia memenangkan Golden Globe dan BAFTA.

Brie Larson

Aktris Terbaik Ini Pilih Tidur Pasca Raih Piala Oscar

Brie Larson tidak merayakan kemenangannya di Oscar dengan pesta mewah.

img_title
VIVA.co.id
3 Maret 2016