Menang Oscar, Leonardo DiCaprio Dapat Standing Applause

Leonardo DiCaprio raih Oscar untuk Aktor Terbaik
Leonardo DiCaprio raih Oscar untuk Aktor Terbaik
Sumber :
  • REUTERS/Mario Anzuoni

VIVA.co.id - Leonardo DiCaprio akhirnya berhasil mendapatkan piala paling diincarnya sejak lebih dari satu dekade silam, sebagai Aktor Terbaik di ajang Academy Awards ke-88. Keharuan dan bangga tidak hanya dirasa pemeran Hugh Glass dalam film The Revenant, tapi semua yang hadir di Dolby Theatre, Hollywood, Minggu malam waktu setempat.   

Acara yang disiarkan secara live screening di Cinemaxx, FX Sudirman, Jakarta, Senin, 29 Februari 2016, menunjukkan Morgan Freeman dengan lantang mengumumkan dan memanggil nama pria yang akan berusia 42 tahun pada November mendatang, itu ke atas panggung.

Dan ketika Leo akhirnya dipanggil, seluruh orang sontak berteriak dan bahagia. Mereka memberikan standing applause dan kamera sesekali menyorot penonton dan aktris yang merasakan kebahagiaan tersebut. Sementara Leo tampak tak sanggup menahan haru dan raut wajah bahagia ketika mendengarnya.

Dia berhasil menyingkirkan nama-nama pesaingnya, seperti Bryan Cranston, Matt Damon, Michael Fassbender dan Eddie Redmayne. Sebelumnya, Leo memang diramalkan bakal meraih piala bergengsing tersebut karena peran ciamiknya dalam film garapan Alejandro Gonzalez Inarritu.

Sebelum ajang Oscar, Leo telah memboyong piala untuk kategori serupa di ajang Golden Globe dan Bafta Awards 2016.

"Terima kasih banyak. Terima kasih untuk ajang ini, orang-orang di dalam ruangan ini. Terima kasih mengapresiasi akting saya. Ini juga untuk Tom Hardy, sutradara Alejandro G Innaritu. Ini sungguh luar biasa. Terima kasih untuk semua yang membantu film ini dan seluruh tim yang bekerja keras. Aku cinta teman-temanku," ungkapnya, dengan wajah bahagia.