The Executive Luncurkan Koleksi Busana Muslim di IFW 2016

Busana muslim The Executive di IFW 2016
Sumber :
  • VIVA.co.id/Linda Hasibuan

VIVA.co.id - Sebagai salah satu negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia, kini Indonesia gencar memelopori diri sebagai kiblat tren fesyen muslim dunia. Hal ini dibuktikan dari banyaknya desainer muslim Indonesia yang melenggang di panggung fesyen dunia guna memperkenalkan busana modest wear.

Oki Setiana Dewi Rilis Gaun Pengantin Syar'i Siap Pakai
Tak jarang hal ini juga yang membuat para perancang busana atau merk fashion untuk ikut andil dalam merancang busana muslim. Seperti yang dilakukan The Executive sebagai salah satu label busana asal Indonesia yang berpartisipasi dalam gelaran Indonesia Fashion Week (IFW) 2016.
 
Kesan Ivan Gunawan Urusi Indonesia Fashion Week
Pada koleksi terbarunya, The Executive melakukan kolaborasi dengan dua desainer muslim kenamaan Indonesia seperti Restu Anggraini dan Hannie Hananto. Kolaborasi tersebut ditujukan untuk Koleksi Kolaborasi Lebaran 2016.
 
Koleksi Zaskia Sungkar Terinspirasi Keindahan Gua Pacitan
"Pada ajang IFW 2016 kami melakukan kolaborasi dengan dua desainer kenamaan, seperti Restu Anggraini dan Hannie Hananto. Koleksi ini untuk edisi lebaran 2016 yang akan tersedia di 17 store menjelang ramadhan tahun ini," ujar Rita Zulkaidarati, Brand Manager The Executive saat ditemui di kawasan Jakarta Pusat, Jumat, 11 Maret 2016.
 
Lebih lanjut, ia menambahkan bahwa Restu Anggraini akan membawakan tema Workwear Refresh yang mengadaptasi warna-warni natural. Perpaduan gaya preppy pun sangat terlihat jelas dengan potongan minimalis dalam balutan busana muslim yang formal, namun tetap modern.
 
Hannie Hananto sendiri mengusung tema Nouveau Monochrome dengan desain baju yang sedikit sporty dan memiliki ciri khas sederhana. Koleksinya ini didominasi oleh warna gelap tetapi tetap terlihat modern.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya