Kerjasama dengan BNN, Fraksi PKB di DPR Tes Urine

Nudirman Munir (Golkar) dan Ida Fauziah (PKB)
Sumber :
  • Antara/ Ismar Patrizki

VIVA.co.id – Fraksi PKB di DPR bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) melakukan tes urine terhadap seluruh anggotanya, Rabu 16 Februari 2016.

Cak Imin Masih Ngotot Usul Tunda Pemilu 2024

Ketua Fraksi PKB Ida Fauziah mengatakan, tes urine dilakukan sebagai bentuk kesadaran terhadap bahayanya narkoba. Pasalnya, saat ini narkoba sudah masuk ke sejumlah pejabat tinggi, seperti kejadian tertangkapnya Bupati Ogan Ilir oleh BNN.

"Ini dari Fraksi bahkan inisiatif anggota. Anggota merasa risih banyak kasus terkait narkoba. Di samping juga karena rekomendasi Mukernas PKB. Kita ingin menunjukkan bagian dari BNN untuk bersih-bersih," ujar Ida di ruangan Fraksi PKB DPR RI, Jakarta, Rabu 16 Maret 2016.

PKS Sindir PKB soal Penundaan Pemilu: Berikanlah Usulan yang Brilian

Ia menanbahkan, jika ada yang terkena pihaknya akan melakukan rehabilitasi terlebih dahulu. Tapi ia yakin jika anggota dewan dari Fraksi PKB bersih dari permasalahan narkoba.

"Kalau mau evaluasi secara komprehensif ada proses rekrutmen yang harus diperbaiki, jabatan publik harus diperbaiki. Mungkin melihat test yang dilakukan sebelum menjadi bupati," katanya. (rin)

Cak Imin Dapat Kejutan dari Pecinta Vespa, Apa Itu?
Prabowo-Airlangga

Golkar, Gonjang-ganjing Koalisi dan Poros Tengah

Gonjang-ganjing koalisi pilpres yang belum reda, tidak terlepas dari sikap Golkar yang belum final memutuskan posisi politiknya.

img_title
VIVA.co.id
15 Mei 2023