Wartawan Parlemen Sambangi Polda Metro Jaya

Koordinatoriat Wartawan Parlemen DPR, MPR, DPD RI menyambangi Polda Metro Jaya.
Sumber :

VIVA.co.id – Koordinatoriat Wartawan Parlemen DPR, MPR, DPD RI menyambangi Polda Metro Jaya. Hal ini terkait menyatakan dukungan terhadap Polri untuk mengusut tuntas kasus dugaan pelecehan lambang negara yang dilakukan Zaskia Gotik.

Zaskia Gotik Mantap Berhijab Sepulang Umroh, Gak Takut Rezeki Seret

Adapun beberapa poin dukungan wartawan parlemen sebagai berikut:
Pertama, mengecam segala bentuk aksi pelecehan terhadap lambang atau simbol negara oleh siapapun, baik sengaja maupun tidak sengaja, atau dengan alasan apapun.

Kedua, mendukung langkah Polri yang tetap mengusut kasus dugaan pelecehan lambang negara dengan tersangka artis/penyanyi Surkianih alias Zaskia Gotik, meskipun sudah ada pelapor yang mencabut aduannya di Polda Metro Jaya.

Terkuak! Alasan KPK Periksa Suami Zaskia Gotik

Ketiga, meminta aparatur negara lainnya untuk tetap berpegang teguh kepada Undang-undang dan peraturan yang ada, sehingga tidak dapat terpengaruh apalagi di intervensi pihak-pihak tertentu yang ingin "melenyapkan" kasus ini.

Ketua Wartawan Parlemen Hilman Mattauch mengatakan sebagai anak bangsa kita semua pasti terpanggil untuk menjaga kehormatan bangsa dan Nnegara Republik Indonesia yang kita cintai, bersama Polri dan seluruh elemen bangsa lainnya.

Vicky Prasetyo Blak-blakan Ngaku Masih Cinta Sama Zaskia Gotik

"Kita ingin Kepolisian tetap mengusut kasus ini dan jangan sampai terpengaruh apalagi diintervensi oleh pihak manapun. Karena ini terkait lambang negara tidak ada alasan untuk menghina lambang negara sendiri, ini soal nasionalisme, soal kecintaan kita sebagai anak bangsa kepada tumpah darah Indonesia," katanya.

Sementara itu, Kombes Muhammad Iqbal mengucapkan terima kasih atas dukungan dan perhatian koordinatoriat wartawan parlemen, tentunya kasus ini akan terus diusut secara lebih mendalam.

"Tapi saudara Hilman (Ketua Wartawan Parlemen) sudah ketemu penyidik, kita sangat berterima kasih atas dukungan wartawan semua," katanya.  (rin)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya