Mengapa Reza Rahadian Begitu Peduli dengan Air Bersih

Reza Rahadian
Sumber :
  • Nuvola Gloria/ VIVA

VIVA.co.id – Aktor tampan Reza Rahadian mengaku tergerak dan peduli dengan lingkungan, khususnya soal ketersediaan air bersih.

Prilly Putus dengan Kekasih, Nama Aliando dan Reza Rahadian Disebut

Pria yang didaulat sebagai duta air bersih oleh United Nations Development Programme (UNDP) ini merasa prihatin dengan sejumlah daerah yang kesulitan mendapatkan ketersediaan air bersih.

Untuk itu, ia bersama Eva Celia melakukan kampanye guna mencari dana demi membantu lokasi daerah sulit air di Sumba Timur. Mereka menargetkan untuk mendapatkan dana sebesar Rp 350 juta dalam waktu dekat.

Reza Rahadian Kirim Bunga ke Prilly Latuconsina dan Artis Bicara Seks

"Saya bersama Eva Celia ingin mengajak setiap orang untuk berpartisipasi dan menyumbang untuk penggalangan dana air bersih di Sumba Timur.  Sebab kesulitan mendapat air bersih ini pernah saya rasakan saat syuting film pada tahun 2011 lalu," ujar Reza Rahardia saat ditemui di kawasan Jakarta Pusat, Sabtu, 16 April 2016.

Ia menambahkan bahwa semenjak kejadian tersebut ia menjadi lebih peduli dengan air. Untuk itu, ketika diajak berpartisipasi dengan kegiatan positif ini ia tidak menolak dan ikut mensosialisasikannya di berbagai tempat.

Reza Rahadian Beri Bunga ke Prilly Latuconsina di Hari Valentine

Sadar hal ini membutuhkan bantuan semua pihak, ia pun tidak ragu untuk mengajak dan meminta bantuan sumbangan dana kepada saudara, teman-teman, bahkan penggemarnya.

Pria 29 tahun ini pun memaparkan bahwa pada akhir April ini ia akan meninjau langsung lokasi pembangunan pompa bertenaga surya di Desa Napu, Sumba Timur. Meski pernah tinggal beberapa bulan di Sumba, mengunjungi desa tersebut merupakan pengalaman pertamanya.

"Akhir bulan April ini rencananya saya akan meninjau langsung ke Sumba Timur untuk melihat di mana titik yang akan dibangun pompa air bagaimana prosesnya," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya