Tips Menjaga Kesehatan Kulit Selama Berpuasa

Ilustrasi masker dari bahan alami
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Kesehatan kulit perlu jadi perhatian khusus saat menjalani ibadah puasa di bulan Ramadan. Membersihkan, mencuci, serta melembabkannya merupakan rutinitas perawatan kulit yang harus Anda lakukan terutama di bulan puasa ini.

Khasiat Premium DNA Salmon Soap, Beri Manfaat Luar Biasa Kesehatan dan Kecantikan Kulit

Rutinitas ini akan mengembalikan tingkat mineral alami kulit dan menyeimbangkan produksi minyak atau sebum di kulit. "Jagalah kulit Anda agar tetap segar misalnya dengan rutin menggunakan face mist atau air mawar yang disimpan di kulkas," kata dr Deffy dari MeetDoctor kepada VIVA.co.id.

Ia juga mengatakan, agar kesehatan kulit tetap terjaga, ada sejumlah makanan yang harus dihindari. Salah satunya, hindari makanan berminyak saat berbuka dan perbanyak makanan berbahan air. Ikuti perawatan kulit seperti yang telah disebutkan di atas dan miliki kulit indah nan sempurna sepanjang Ramadan dan bahkan setelah itu.

Gemes Banget, Ge Pamungkas Buka-bukaan Gemar Merawat Kulit: Muka Itu Termasuk Aset

Tak hanya melakukan perawatan untuk kulit, istirahat yang cukup juga bisa menunjang kesehatan kulit dan tubuh.

"Jagalah siklus tidur Anda agar tetap sempurna dan hindari stres. Tetaplah mengkonsumsi banyak buah-buahan karena mereka pasti banyak mendukung perawatan kulit di bulan Ramadan."

Nita Gunawan Ngaku Gak Pakai Bedak Buat Wajah Glowing: Cuma Pakai Sabun Rp30 Ribu

Selama berpuasa, takaran yang pas untuk mengkonsumsi air putih juga harus diperhatikan.

Konsumsi air putih yang tepat paling tidak delapan gelas per harinya sehingga membantu kelembaban kulit selama bulan puasa seperti ini. Lalu, berbukalah dengan mengkonsumsi air putih ataupun jus buah dan hindari konsumsi soda dan minuman terlalu manis.

"Diharapkan dengan menjalankan hal tersebut maka kesehatan kulit akan tetap terjaga selama Ramadan ini," kata Deffy lagi.

Baca Juga:

Berburu Jajanan Khas Sumatera di Jalan Kramat Bunder

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya