Cerita Ruben Onsu Ikutan Puasa di Bulan Ramadan

Ruben Onsu
Sumber :
  • Al Amin/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Ramadan menjadi bulan yang paling ditunggu oleh umat Muslim. Selain harus menjalankan ibadah puasa selama sebulan penuh, mereka juga wajib menahan nafsu.

Indonesia merupakan negara dengan populasi Muslim terbesar di dunia, tak heran jika suasana berpuasa sangat kental. Bahkan beberapa orang non-Muslim juga ikutan berpuasa saat di ruang publik demi toleransi beragama.

Dan salah satu selebriti yang juga ikut-ikutan berpuasa selama bulan Ramadan tahun ini adalah Ruben Onsu. Dia mengaku melakukan kegiatan layaknya orang yang sedang berpuasa. Dia rela menahan rasa haus dan laparnya demi menghormati orang-orang berpuasa di sekitarnya.

Intip Kecenya Sarwendah Dasteran Saat di Paris

"Kegiatan saya sama seperti mereka (teman-teman artis yang berpuasa). Mereka enggak makan, saya juga enggak makan. jadi ikutan puasa juga," ujar presenter Pesbukers ini di Studio ANTV, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin, 13 Juni 2016.

Menurut Ruben, banyak momen di bulan Ramadan yang tidak dia temukan di bulan-bulan lainnya. Salah satunya adalah berkumpul bersama teman dan berbuka puasa bersama. Ruben mengaku hal tersebut juga diterapkan baik di rumah maupun di luar rumah.

Mawar AFI: Saya Makan 1 Mi Instan Dibagi 3 Waktu Sama Steno

"Semua orang rumah saya berpuasa. Pembantu di rumah saya kan muslim, sopir juga muslim, jadi ya saya menghormati mereka juga (ikut berpuasa)," tutur suami Sarwendah ini.

Selain menghormati orang-orang yang sedang berpuasa, Ruben meyakini dengan ikut berpuasa akan bisa menyehatkan dirinya. Sebab, puasa diketahui memiliki banyak manfaat, seperti mengeluarkan racun dari tubuh dan membersihkan pencernaan.

"Ikutan puasa enggak apa-apa, baik buat kesehatan juga," kata pria berusia 32 tahun tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya