Cerita BCL Ajari Buah Hati Puasa Pertama

Bunga Citra Lestari
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nuvola Gloria

VIVA.co.id – Tahun ini menjadi tahun pertama bagi putra semata wayang Bunga Citra Lestari dan Ashraf Sinclair, Noah Sinclair, menjalankan ibadah puasa. Sebagai orangtua, BCL pun antusias mengajarkan buah hatinya berpuasa.

Bunda, Perhatikan Asupan Gizi Si Kecil Saat Belajar Berpuasa

Awalnya, cerita Bunga, Noah sempat merengut ketika diajak berpuasa. Bocah berusia delapan tahun tak hentinya bertanya kenapa dia harus berpuasa. Tapi, dengan sabar BCL menjelaskan alasan kenapa putranya itu harus berpuasa selama Ramadan.

"Aku jelaskan kalau ini untuk mengajarkan kita bagaimana rasanya menjadi orang yang tidak seberuntung kita. Tidak seperi Noah yang bisa makan enak. Harus bisa menahan emosi juga," kata BCL saat ditemui di Jakarta, Kamis, 16 Juni 2016.

Cara Nirina Zubir Mengajarkan Anak Berpuasa

Sebagai tahap pembelajaran, BCL pun melatih Noah untuk berpuasa hanya beberapa jam saja dalam sehari. Dia juga tidak memaksa buah hatinya ikut sahur. Hanya di saat akhir pekan saja ketika Noah libur sekolah dia mengajaknya ikut sahur.

"Biasanya sepulang sekolah dia makan dulu, setelah itu baru dia ikut berpuasa sampai buka," lanjut BCL.

Persembahan Penuh Haru BCL untuk Kedua Orang Tua

Seiring pertumbuhan Noah yang sudah semakin besar, BCL juga berencana untuk mendatangkan guru mengaji bagi putra semata wayangnya. Apalagi sekarang Noah sudah mulai bisa membaca. Sebagai salah satu cara menanamkan nilai agama, BCL juga ingin Noah mulai belajar membaca Al Qur’an sejak dini.

Ilustrasi anak berbuka puasa.

Manfaat Puasa untuk Anak

Tidak ada salahnya mengajarkan puasa sejak dini pada anak-anak.

img_title
VIVA.co.id
7 Juni 2017